Gerindra dan NasDem Sepakat Usung Petahana Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang 2024, PKS Ikut Bergabung

Karawang, Lintaskarawang.com – Partai Gerindra dan NasDem telah mencapai kesepakatan untuk mengusung petahana Aep Syaepuloh dalam Pilkada Karawang 2024. Keputusan tersebut diumumkan dalam pertemuan politik antara Sekretaris DPC Gerindra, H. Endang Sodikin, dan Ketua DPC NasDem, Dian Fahrud Jaman. Bahkan, ada klaim bahwa PKS akan turut bergabung dalam koalisi ini.

Pertemuan politik antara Gerindra dan NasDem berlangsung di sekretariat DPC Gerindra pada Jumat (17/5/2024) siang hingga sore. Sekretaris DPC Gerindra, H. Endang Sodikin, dan Ketua DPC NasDem, Dian Fahrud Jaman, secara resmi menyampaikan kesepakatan ini.

Meskipun belum secara tegas menunjuk calon pasangan, H. Endang Sodikin menyatakan bahwa Gina Fadlia Swara, putri mantan bupati Ade Swara, menjadi prioritas yang dipertimbangkan oleh Gerindra. Sementara itu, dari NasDem, nama Maslani yang aktif menyosialisasikan diri sebagai calon bupati hanya sebatas pendaftar bakal calon.

Keputusan politik untuk mengusung Aep Syaepuloh telah mendapat sinyal dari DPP NasDem. Kabar dari pengurus Gerindra menyebutkan bahwa koalisi ini akan menduetkan Aep Syaepuloh-Gina Fadlia Swara sebagai pasangan calon. Dalam waktu dekat, Gerindra dan NasDem akan melakukan deklarasi bersama terkait pengusungan pasangan calon ini, dengan perkiraan waktu deklarasi pada bulan Mei.

Koalisi ini sudah mengamankan 15 kursi di DPRD Karawang periode 2024-2029 dari Gerindra dan NasDem. Jika PKS bergabung, kekuatan mereka akan mencapai 22 kursi, melampaui syarat minimal dukungan 10 kursi dari hasil Pemilu 2024.

Koalisi antara Gerindra, NasDem, dan potensial bergabungnya PKS untuk mengusung Aep Syaepuloh dalam Pilkada Karawang 2024 menjanjikan dinamika politik yang menarik di tingkat lokal. Diharapkan keputusan ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Karawang. (Red/Nung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com