Polres Karawang Gelar Apel Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres

Karawang, Lintaskarawang.com – Polres Karawang Polda Jawa Barat melaksanakan Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan PAM TPS Pemilu 2024, bertempat di Lapangan Karangpawitan, Sabtu (10/2/2024).

Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan PAM TPS Pemilu ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Dandim 0604 Letkol Inf Dede Hermawan serta diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh personel yang terlibat terkena Sprint Operasi Mantab Brata 2024.

Untuk para personel yang terlibat dalam Sprint Operasi Mantab Brata ini terdiri dari personel Polres, Kodim, batalyon dan Polsek jajaran.

Sebelum pelaksanaan Apel Pergelaran Pasukan dan perlengkapan Pam Tps Pemilu 2024, telah didistribusikan perlengkapan peralatan berupa Tas Ransel, Kaos Kaki Makanan Tambahan (Mtp).

Dalam apel pasukan tersebut Kapolres Karawang selaku pimpinan apel secara simbolis menyematkan/memasangkan Tas Ransel kepada perwakilan Personel yang akan melaksanakan tugas sebagai pengamanan di TPS.

Para personel yang akan melaksanakan Pengamanan (PAM) TPS (Perlibatan Personel) pada saat pemungutan suara yang berjumlah 446 personel, diantaranya, personel Polda 137, Polres 827, TNI 309, Batalyon 120, dan Linmas 13.780.

Para personel tersebut nantinya akan tersebar di 30 Kecamatan dan 297 Desa yang ada dalam wilayah Hukum Polres Karawang.

Perlu diketahui Jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di Kabupaten OKU Timur Berjumlah 6.890 TPS. Kemudian untuk TPS Khusus berada di Lapas Karawang di Kecamatan Karawang Timur.

Kapolres Karawang , AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam sambutannya menegaskan agar para personel yang bertugas untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab bekerja keras, Ikhlas, Cerdas dan tuntas.

“Kenali wilayah tugas masing-masing, kenali rekan atau partner yang menjadi rekan dalam pelaksanaan tugas di TPS, kemudian kenali karateristik masyarakat di wilayah rekan-rekan bertugas dan jangan meremehkan situasi,” tegasnya.

Perlu diingatkan kembali, kata Kapolres, untuk personel Pam TPS saat bertugas harus berada diluar TPS dan harus fokus dengan apa yang menjadi tugas pokoknya.

“Jangan apatis, tidak ada personel yang membuat pelanggaran dan harus serius dan humanis dalam melaksanakan tugas. Tidak ada personel yang meninggalkan tugasnya sebelum seluruh rangkaian yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selesai,” pungkasnya.

(Red/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com