Peresmian Yayasan Bumi Jawa Barat: Langkah Baru dalam Pengembangan Pendidikan Islam

Karawang, Lintaskarawang.com – Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebu Ireng (IKAPETE) Jawa Barat menggelar acara silaturahmi dan peresmian Yayasan Bumi Jawa Barat serta Pondok Pesantren IKAPETE Al-Hidayah pada Sabtu (1/6/2024). Acara ini berlangsung di lingkungan pesantren Al-Hidayah di Desa Gempol, Kampung Kalenraman, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain KH. Fahmi Amrillah Hadziq, pengasuh Pondok Putri Tebu Ireng Jombang, KH. Lukman Hakim, BA, Kepala Pengurus Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Pimpinan Pondok Pesantren IKAPETE Al-Hidayah KH. Wawan Ridwan (Abah Awan), mantan Wakil Bupati Karawang Akhmad Zamaksyari, Ketua IKAPETE Jawa Barat Mayor CKM dr. H. Soleh, Sp.N., FINA.ME, Ketua IKAPETE Karawang H. Dadang Yusuf Nurjaman, Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, S.H, Direktur Direktorat Deradikalisasi BNPT-RI Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid, S.E., ME, dan Ibnu Rokhman M.Par., MBA Ketua Yayasan Bumi Jawa Barat.

Kepala Desa Gempol Eman Sulaeman serta sejumlah tokoh masyarakat, alumni, dan ulama dari berbagai daerah di Jawa Barat juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Ketua IKAPETE Jawa Barat, Mayor CKM dr. H. Soleh, Sp.N., FINA.ME, menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi antar alumni pesantren sebagai upaya menjaga semangat kebersamaan dan persatuan. “Silaturahmi ini tidak hanya untuk mempererat hubungan antar alumni, tetapi juga sebagai wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran demi kemajuan umat dan bangsa,” ujarnya.

Acara diisi dengan pembacaan Qurotul Qur’an oleh Qori Internasional di Iran, KH. Dr. Ali Wahyuddin, M.Pd. Pembacaan sholawat Mahluk Qiyam dipimpin oleh Abah Yai Wawan Ridwan, pengasuh Pondok Pesantren IKAPETE Al-Hidayah.

Dalam tausiyahnya, KH. Fahmi Amrillah Hadziq mengingatkan para alumni akan pentingnya menjaga nilai-nilai pesantren dalam kehidupan sehari-hari dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk merencanakan program-program kerja IKAPETE Jawa Barat ke depan. Beberapa program yang dibahas antara lain pelatihan kepemimpinan bagi generasi muda, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pengembangan ekonomi umat.

Para peserta yang hadir merasa senang dan antusias dengan acara silaturahmi ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan untuk terus memperkuat jaringan dan sinergi antar alumni pesantren Tebu Ireng di Jawa Barat.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Lukman Hakim, BA, dilanjutkan dengan ramah tamah yang menambah keakraban antar peserta. (Suparta Wijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com