Tumpukan Sampah Mencemari Tepian Jalan raya Rawamerta Kutawaluya,

Karawang, Lintaskarawang.com – Tepian jalan raya di Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, kembali menjadi sorotan akibat tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang jalur tersebut. Dari plastik bekas hingga kardus kosong, sampah-sampah tersebut terlihat menumpuk di pinggir jalan, mengganggu pemandangan dan kenyamanan warga serta pengguna jalan lainnya.

Ketidaksadaran masyarakat dalam membuang sampah menjadi penyebab utama masalah ini.

“Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan harus terus ditingkatkan. Sampah yang dibuang sembarangan tidak hanya mencemari lingkungan, tetapi juga dapat menyebabkan banjir akibat tersumbatnya saluran air,” ujar Abdul Haris salah seorang pengguna jalan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, diperlukan langkah konkret dari berbagai pihak. Selain melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pemerintah setempat juga perlu meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran pembuangan sampah sembarangan. Selain itu, partisipasi aktif masyarakat dalam program pembersihan lingkungan juga sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi semua.

Dengan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan tumpukan sampah di tepian jalan raya Rawamerta Kutawaluya dapat segera teratasi, dan keindahan serta kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com