Polres Karawang Berhasil Amankan 32 Kendaraan Hasil Penangkapan Kasat Reskrim

Jumpa pers Polres Karawang

Jumpa pers Polres Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Polres Karawang kembali berhasil mengamankan 32 kendaraan hasil penangkapan Kasat Reskrim. Dalam sebuah jumpa pers yang digelar di aula Viccon pada hari Jumat, tanggal 1 Maret 2024, pukul 15.00, Kasat Reskrim Polres Karawang menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras tim penyidik.

“Barang siapa yang dengan sengaja membeli, menukarkan, menerima gadai, menyimpan, atau menyembunyikan barang-barang yang tertuang dalam pasal 481 dan 480 KUHP akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kasat Reskrim.

Keberhasilan ini bermula dari kejadian pada tanggal 15 Februari 2024, di wilayah Cilamaya Kulon. Tim Sangga Buana berhasil mengungkap tindak pidana pembunuhan, pencurian, serta kekerasan yang merenggut nyawa seorang wanita bernama Asma (45 tahun). Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa korban terlibat dalam penjualan kendaraan secara beruntun kepada beberapa individu.

“Korban menjual kendaraan kepada saudara WW, yang kemudian dijual kepada saudara Am (39 tahun) yang berprofesi sebagai guru dan beralamat di Cilamaya Kulon. Dari saudara KW, kendaraan tersebut dijual kembali kepada saudara Mr (35 tahun) dan saudara Dt (30 tahun),” ungkap Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya, korban dijatuhi hukuman penjara selama 7 tahun. Seluruh barang bukti telah diamankan di Mako Polres Karawang untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebagai penutup, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan ilegal seperti perdagangan barang hasil kejahatan demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Karawang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com