Kang Jimmy Siap Maju sebagai Bacawabup Karawang 2024

banner 468x60

Karawang, Lintaskarawang.com – H. Ahmad Zamakhsyari, yang akrab disapa Kang Jimmy, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024. Mantan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021 ini menunjukkan keseriusannya dengan mendaftarkan diri sebagai Bacawabup di dua partai, yakni DPP Partai Gerindra dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang.

“Alhamdulillah, saya siap maju lagi sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada ini, dan saya juga sudah daftar melalui DPP Gerindra dan DPC PKB Karawang,” ujar Kang Jimmy, Kamis (20/06/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kang Jimmy mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat, mulai dari kaum milenial hingga para kiai. “Saya mendapat dorongan dari masyarakat dan permintaan dari para kiai sepuh untuk maju di Pilkada, supaya kembali ada keterwakilan yang mewakili suara-suara pesantren,” jelasnya.

Dalam menetapkan langkah politiknya di Pilkada nanti, Kang Jimmy menekankan bahwa setiap partai politik harus dinamis dan realistis dalam melihat rasio politik saat ini. “Saat ini saya masih kader Gerindra. Saya juga sudah komunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Karawang, Pak Ajang, terkait kesiapan saya menjadi Bacawabup. Meskipun Gerindra sebagai pemenang Pileg kemarin, tapi Gerindra juga harus bisa memahami lebih dalam kekuatan politiknya,” beber Kang Jimmy.

Kang Jimmy mengungkapkan, dirinya mantap ingin bersanding dengan petahana H. Aep Syaepuloh sebagai Cawabup di Pilkada 2024. “Ini merupakan hasil istikharah dari para kiai dan istri saya, hasilnya berbanding lurus dan sama-sama mengarahkan untuk menjadi pendamping Pak Haji Aep Syaepuloh di Pilkada nanti,” lanjut Kang Jimmy.

Ia juga mengaku sudah beberapa kali melakukan komunikasi langsung dengan Bupati H. Aep Syaepuloh terkait langkah politiknya tersebut. “Saya hanya bisa berupaya dan berikhtiar. Kalau saya menjadi Wakil Pak Aep, Insya Allah kita bisa menjadi pasangan yang hebat. Karena saya juga punya pengalaman dalam membangun Karawang,” kata Kang Jimmy.

Kang Jimmy, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, berharap dengan pengalamannya di pemerintahan, ia dapat membawa perubahan positif bagi Karawang. “Pengalaman saya selama menjabat sebelumnya akan sangat bermanfaat jika saya terpilih lagi. Saya memahami betul dinamika dan kebutuhan masyarakat Karawang,” tuturnya.

Sebagai figur yang sudah dikenal di Karawang, Kang Jimmy optimistis bahwa masyarakat akan memberikan dukungan penuh kepadanya dan pasangan calon yang diusung. “Dengan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Karawang, saya yakin kita bisa membawa Karawang ke arah yang lebih baik,” tutup Kang Jimmy. (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *