Kang Jimmy: Haji Aep Saepuloh Layak Memimpin Karawang

Kang Jimmy

Kang Jimmy

Karawang, Lintaskarawang.com – 11 Juni 2024. Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Kang Jimmy, yang dikenal sebagai Panglima Santri sekaligus Panglima Viking Karawang, mengungkapkan pandangannya mengenai kepemimpinan di Kabupaten Karawang. Menurutnya, kepemimpinan yang baik harus dimulai dari menyelesaikan masalah pribadi, terutama yang berkaitan dengan ekonomi keluarga. Hal ini, menurutnya, menjadi landasan yang kuat untuk bisa memimpin masyarakat secara lebih luas.

“Memimpin masyarakat harus selesai dulu dengan kehidupan kita. Artinya, ekonomi keluarga dan hal-hal lainnya harus diselesaikan dulu oleh kita baru kita bisa memimpin masyarakat secara umum,” ujar Kang Jimmy dalam wawancaranya.

Kang Jimmy menambahkan bahwa seseorang yang belum mampu menyelesaikan urusan pribadinya akan sulit untuk berkomitmen penuh dalam melayani masyarakat. Ia menekankan pentingnya kestabilan ekonomi keluarga sebagai fondasi bagi seorang pemimpin yang handal.

Dalam pandangannya, Haji Aep Saepuloh telah menunjukkan kemampuan ini. “Menurut saya, Haji Aep Saepuloh telah selesai di fase itu hingga layak untuk meneruskan pengabdiannya bukan hanya untuk keluarganya tetapi untuk seluruh masyarakat se-Kabupaten Karawang,” kata Kang Jimmy.

Pernyataan ini datang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di mana banyak tokoh mulai menunjukkan dukungannya kepada calon-calon potensial. Kang Jimmy secara tegas menyatakan ikhtiarnya untuk membantu Haji Aep dalam Pilkada mendatang.

“Saya berikhtiar untuk bisa membantu Pak H. Aep saja,” tambahnya saat ditanya mengenai rencananya terkait Pilkada 2024. Komitmen Kang Jimmy ini menunjukkan betapa pentingnya nilai-nilai kepemimpinan dan penyelesaian urusan pribadi dalam memilih pemimpin daerah.

Dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti Kang Jimmy dapat menjadi modal berharga bagi Haji Aep Saepuloh dalam Pilkada mendatang. Kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap seorang pemimpin sering kali bergantung pada penilaian tokoh yang sudah diakui kredibilitasnya.

Kang Jimmy juga mengajak masyarakat Karawang untuk lebih bijak dalam memilih pemimpin yang memiliki integritas dan kemampuan yang sudah teruji. “Masyarakat harus bisa melihat siapa yang memang sudah selesai dengan dirinya sendiri dan siap mengabdi sepenuhnya,” katanya.

Dengan adanya dukungan dari Kang Jimmy, Haji Aep Saepuloh diharapkan dapat melanjutkan pengabdiannya dan membawa Kabupaten Karawang menuju masa depan yang lebih baik. Dukungan ini juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara tokoh masyarakat dalam membangun daerah. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com