Ketua KPU Karawang: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Momentum Refleksi dan Introspeksi

Karawang, Lintaskarawang.com – 20 Mei 2024. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali di Karawang. Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam membangun semangat nasionalisme dan persatuan di Indonesia.

Dalam kesempatan wawancara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Mari Fitriana menyampaikan pesan penting mengenai makna Hari Kebangkitan Nasional. “Kebangkitan Nasional setiap tahunnya diperingati untuk menyadarkan kita sebagai generasi penerus untuk bisa terus berjuang dan berkiprah di segala bidang,” ujar Ketua KPU.

Beliau juga menekankan bahwa pengorbanan para pejuang di masa lalu sangat besar dalam membangun rasa nasionalisme dan mempersatukan perbedaan yang ada di Indonesia. “Karena pejuang dahulu begitu besar pengorbanannya untuk membangun nasionalisme dan mempersatukan perbedaan-perbedaan yang ada serta membingkainya dalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, tantangan yang dihadapi oleh generasi penerus pun semakin kompleks. Oleh karena itu, semangat kebangkitan nasional harus terus dikobarkan agar Indonesia dapat terus maju dan berkembang.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Karawang tahun ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga menjadi momen refleksi dan introspeksi bagi seluruh lapisan masyarakat. “Selamat Hari Kebangkitan Nasional,” ucap Ketua KPU di akhir wawancara, mengingatkan kita semua untuk selalu menghargai dan meneruskan semangat juang para pendahulu kita.

Dengan berbagai kegiatan dan pesan yang disampaikan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Karawang diharapkan mampu membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat dan mendorong mereka untuk terus berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. (Red/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com