Manasik Haji Digelar di Al-Mubarok Sampalan, Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Masjid Al-Mubarok Sampalan kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang menjadi saksi gelarnya manasik haji. Acara ini dihadiri oleh puluhan calon jamaah haji yang akan segera melaksanakan ibadah haji. Salah satu peserta yang turut hadir dalam manasik haji tersebut adalah Deni Lusmana, Kepala Desa Kutajaya.

Kegiatan manasik haji di Al-Mubarok Sampalan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persiapan yang matang bagi calon jamaah haji sebelum mereka berangkat ke tanah suci. Acara ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para calon jamaah haji.

Acara manasik haji di Masjid Al-Mubarok Sampalan tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para peserta. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tanah suci.

Deni Lusmana, Kepala Desa Kutajaya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya manasik haji tersebut. “Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan manasik haji ini. Semoga dengan pemahaman yang didapatkan, para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan sempurna,” katanya.

Selain memberikan pemahaman mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, manasik haji di Al-Mubarok Sampalan juga memberikan pembekalan mengenai akhlak dan etika yang harus dimiliki oleh calon jamaah haji. Hal ini bertujuan untuk memperkuat mental dan spiritual para jamaah haji dalam menghadapi ibadah yang penuh dengan tantangan tersebut.

Dengan terselenggaranya manasik haji di Masjid Al-Mubarok Sampalan, diharapkan para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sesuai dengan tuntunan agama. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas ibadah para jamaah haji sehingga mereka dapat kembali dengan haji yang mabrur. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com