Sekjen DPP Padjajaran Siliwangi Nusantara : Dengan Peringatan HUT kemerdekaan RI, Kemerdekaan mempunyai makna yang luas

Poto sekjen DPP Padjajaran Siliwangi Nusantara bersama staf khusus padjajaran Siliwangi Nusantara
Poto sekjen DPP Padjajaran Siliwangi Nusantara bersama staf khusus padjajaran Siliwangi Nusantara

Bandung, Lintaskarawang.com – Sekjen DPP padjajaran Siliwangi Nusantara Yuli Pandayani S.IP. didampingi Dadang Staf khusus Padjajaran Siliwangi Nusantara mengikuti upacara HUT ke -78 RI tingkat Jawa Barat yang digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8/2023).

Di acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke – 78 RI tingkat Jabar. Upacara yang dimulai pukul 9.30 Wib, diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka. Pengibaran bendera berjalan lancar.

Berbeda dengan upacara peringatan HUT RI sebelumnya, tahun ini ada momen dentuman meriam dan sirine tepat pada detik-detik Proklamasi atau pukul 10.00 Wib.

Selama lima menit dentuman meriam terus ditembakkan ke udara sebagai simbol perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah dan meraih kemerdekaan.

Dadang Staf khusus DPP Padjajaran Siliwangi Nusantara mengatakan DPP padjajaran Siliwangi Nusantara mengikuti peringatan HUT RI ke 78 di 2 lokasi yang berbeda,

“Untuk pak Ketum mengikuti peringatan HUT RI ke 78 di lapangan kantor kecamatan cilengkrang bandung, saya dan sekjen ada disini atas perintah Ketum,”tuturnya

Dan kami dari DPP padjajaran Siliwangi Nusantara mengikuti kegiatan HUT RI ke 78 ini mulai dari tanggal 16 Agustus.

“Kita mengikuti upacara Renungan suci di TMP taman makam pahlawan jln Cikutra kota bandung, dalam upacara renungan suci itu, di ikuti 3 unsur Angkatan dan POLRI,”katanya.

Di tempat yang sama sekjen DPP padjajaran Siliwangi Nusantara Yuli Pandayani mengatakan dengan peringatan hari kemerdekaan ini, kemerdekaan mempunyai makna yang luas dan Kita harus mengenang jasa pahlawan yang telah merebut dari tangan penjajah.

Selain itu menurut Sekjen DPP Padjajaran Siliwangi Nusantara pada HUT kemerdekaan RI dilakukan pengibaran bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.

“Tiada lain merupakan wujud terima kasih kepada seluruh pejuang kemerdekaan,”tuturnya

(N.Juana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *