Melestarikan Kebudayaan Bangsa Khususnya Budaya Sunda Dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI Yang ke 78

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 kali ini,  warga Dusun Krajan 3, Desa Lemahabang Wadas Kec Lemahabang Wadas Kab Karawang
Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 kali ini, warga Dusun Krajan 3, Desa Lemahabang Wadas Kec Lemahabang Wadas Kab Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 kali ini, warga Dusun Krajan 3, Desa Lemahabang Wadas Kec Lemahabang Wadas Kab Karawang, Yang terdiri dari RT 17, 18, 19,dan 20 dalam lingkup RW 005 serta 006, mengadakan acara lomba karoke dengan jumlah peserta sebanyak 21 peserta.

Perlombaan di laksanakan di area pasar Desa Wadas pada hari kamis (17/8/23) Pada pukul 15.00 sampai selesai.

Acara seperti biasa di awali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Moh Jam’ah Sari, di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,, serta mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang sudah berjuang .

Ada pun tujuan dari peringatan HUT Kemerdekaan Yang Ke 78, seperti yang di sampaikan oleh panitia pelaksana yang lebih akrab di panggil A Dian, mengharapkan bisa membangkitkan semangat kebangsaan, menjaga kerukunan antar warga, terciptanya rasa kekeluargaan yang tinggi, dan menjunjung serta melestarikan nilai kebudayaan, khususnya kebudayaan Sunda.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur warga atas jasa para pendahulu Yang telah gugur Demi bangsa Dan negara.

“Target ke depan dengan mengadakan tersebut agar dapat terus, melaksanakan kegiatan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi warga Dusun Krajan 3 Desa, Wadas, “ungkapnya.

A Dian sebagai tokoh pemuda juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang terlibat dalam acara ini.

“Semoga berkah dan barokah, serta menjadi amal ibadah buat kita semua,”ucapnya.

(Suci Nurussiam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com