Upacara Penutupan Kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara Tingkat SMP di Kabupaten Karawang

Oplus_131072

Karawang, Lintaskarawang.com – 8 Mei 2024. Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Karawang telah sukses menyelenggarakan upacara penutupan kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara tingkat SMP. Acara ini dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Karawang, M. Wasis, yang menekankan pentingnya perubahan karakter dan perilaku yang lebih bijak dan berprestasi bagi generasi muda.

Dalam sambutannya, M. Wasis menyatakan, “Anak-anak harus bisa merubah karakter dan perilaku yang lebih bijak dan berprestasi dalam sekolah maupun di luar sekolah atau di rumah. Saya pribadi, selaku Kasat Bimas, harus membantu anak-anak bangsa ini menjadi anak bangsa yang mempunyai jiwa bertanggung jawab dan berkarakter bangsa.”

Program Bela Negara yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga diharapkan dapat menjadi program yang lebih berguna bagi seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Karawang. Kegiatan penutupan ini berlangsung di Vila Legok Muncang, tepatnya di Loji, dan berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurut Kabid Kepemudaan Olahraga dalam sambutannya, “Setelah acara ini, yang pertama, kita yang melaksanakan kegiatan tersebut harus dapat berubah. Kita harus menghindari pelanggaran karena hal tersebut dapat menghadirkan proses hukum yang tidak menyenangkan. Kedua, kalian harus bisa menjaga nama baik kalian, baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga.”

Upacara penutupan kegiatan Pendidikan Karakter Bangsa dan Bela Negara SMP se-Kabupaten Karawang diakhiri dengan sukses oleh Kasat Bimas Polres Karawang dan Kasi Kepemudaan di gedung Olahraga Disdikpora Kabupaten Karawang. Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembentukan karakter generasi muda Karawang. (Mg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com