Pelatihan Program Berbasis Kompetensi (PBK) Dibuka di Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Pada tanggal 25 April 2024, pembukaan pelatihan Program Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan 1 tahun 2024 resmi dibuka di aula Disnakertrans Karawang. Pelatihan ini terdiri dari 7 kejuruan, yaitu teknik elektronika, teknik otomotif, teknik las, teknik AC, teknik listrik, bisnis dan manajemen, serta garmen apparel. Pembukaan pelatihan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Ibu Irma Hermawati, S.E., M.M.

Pelatihan berbasis kompetensi ini akan berlangsung selama 28 hari kerja, sebagai upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Karawang untuk meningkatkan keterampilan mereka. Dengan adanya pelatihan ini, lebih dari 10.000 perusahaan yang berada di Karawang memiliki kesempatan besar untuk merekrut tenaga kerja terampil.

Menurut Irma Hermawati, S.E., M.M., pembukaan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Karawang untuk meningkatkan keterampilan mereka. “Dengan pelatihan ini, kami berharap masyarakat Karawang dapat memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Irma juga menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pelatihan tersebut dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang sehingga bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas tanpa membebani peserta dengan biaya yang tinggi,” tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan, Ahmad, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya pelatihan PBK ini. “Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya pelatihan ini. Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap dapat meningkatkan keterampilan saya dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Dengan dibukanya pelatihan PBK angkatan 1 tahun 2024, diharapkan akan muncul generasi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap bersaing di dunia industri. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat Karawang untuk mengembangkan potensi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa depan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com