Acara Tafakur di Wisata Loji, Karawang: Momen Tatap Muka Jamaah dan Guru Besar

Karawang, Lintaskarawang.com – Pondok Pesantren Al-Jailani Firdaus kembali menciptakan momen kebersamaan yang berkesan. Kali ini, guru besar sekaligus pendiri pondok pesantren, Aang Oki Firdaus, bersama para jamaahnya, meluangkan waktu untuk renang bersama di aliran sungai dari Curug Cigeuntis, Loji, Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, pada Rabu (24/4/2024).

Aang Oki Firdaus, yang juga dikenal sebagai sosok panutan, telah berhasil membangun ikatan yang erat dengan jamaahnya. Salah satu jamaah, Bos Beras H. Cecep, bahkan turut serta dalam acara Tafakur yang diselenggarakan sehari sebelumnya, pada Selasa (23/4/2024).

Acara Tafakur ini juga diikuti dengan acara tatap muka pada pukul 21:30 WIB, di mana jamaah, badan pengurus, dan guru besar berkumpul dengan tema “seolah-olah tanpa ada sekat di antara jamaah”, berbagi cerita mengenai awal mula hijrah mereka.

Pagi hari berikutnya, tanpa adanya perintah khusus, Aang Oki Firdaus dan para jamaahnya secara spontan meluangkan waktu untuk renang bersama, tanpa terlihat adanya batasan antara murid dan guru, semuanya tergabung dalam momen kebersamaan yang penuh makna.

Acara Tafakur ini telah direncanakan jauh sebelumnya, dengan lokasi dipilih di daerah Wisata Loji, dekat dengan Curug Cigeuntis, tepatnya di Villa Mang Dadang. Jamaah yang berasal dari berbagai daerah sekitar Bekasi, Karawang, dan Subang ikut terlibat dalam acara tersebut.

“Hari ini luar biasa, saya baru kali ini berani ikut renang bersama guru besar Aang Oki Firdaus, padahal saya sama sekali belum pernah renang seperti ini sebelumnya,” komentar H. Cecep, Bos Toko Beras Srikandi di Pasar Cikarang.

Momen kebersamaan ini menjadi momentum penting bagi jamaah Pondok Pesantren Al-Jailani Firdaus untuk menjalin ikatan yang lebih erat dan memperdalam persaudaraan di antara mereka, serta menegaskan pentingnya saling peduli dan menghindari perselisihan di antara sesama. (Abie FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com