Kronologi Pergeseran Tanah di Wanasari Teluk Jambe Barat: Rumah Amblas dan Tiang Listrik Tumbang

Karawang, Lintaskarawang.com – Desa Wanasari, Teluk Jambe Barat, Karawang, mencatat masalah serius yang muncul akibat pergeseran tanah sejak bulan puasa lalu, sekitar bulan Maret tahun ini. Budi, 32 tahun, salah satu warga yang merasakan dampak langsung dari peristiwa ini, menjelaskan betapa kuatnya efeknya, terutama pada malam hari. Selasa (16/4/2024).

Jalan utama di kampung Barekbek, di KM 42, mengalami amblas yang signifikan, di sekitar area menuju loji dan akses tol. Hal ini menyebabkan tiang listrik tumbang menimpa rumah milik Sarmin dan beberapa kontrakan. PLN telah memberikan respons dan menangani situasi tersebut.

Selain jalan utama, jalan desa juga mengalami keretakan dan lekukan akibat pergeseran tanah. Dampaknya sangat merugikan, terutama ketika tiang listrik menimpa rumah warga seperti yang dialami oleh Sarmin dan sebuah rumah kontrakan.

“PLN sudah merespons untuk perbaikan tiang listrik,” ujar Budi, mengacu pada upaya penanganan yang dilakukan oleh PLN.

Pihak terkait telah menyatakan kesiapannya untuk menangani masalah ini lebih lanjut, sambil menyoroti kronologi kejadian dan respons masyarakat setempat, termasuk Budi, dalam menghadapi situasi ini. (Dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com