Banjir Rendam Daan Mogot Jakarta Barat, Lalu Lintas Macet Total

Jakarta Barat, Lintaskarawang.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Daan Mogot, Jakarta Barat, telah menyebabkan genangan air tinggi di beberapa titik jalan, mengakibatkan kemacetan total bagi pengguna jalan yang melintas, terutama arah Tangerang dan sebaliknya. Jum’at (22/3/2024)

Tampak kali meluap akibat debit air yang deras, menyebabkan air meluber ke jalan dan merendam sebagian besar ruas jalan Daan Mogot. Genangan air mencapai ketinggian yang cukup signifikan, memaksa kendaraan untuk berhenti total dan menyulitkan aktivitas lalu lintas.

Menurut beberapa saksi mata, beberapa titik jalan di Daan Mogot tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa, mempersulit pejalan kaki dan pengguna sepeda motor untuk melintas. Beberapa kendaraan terjebak di tengah genangan air, menyebabkan kemacetan yang semakin parah.

Pihak kepolisian dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Barat telah dikerahkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan memberikan bantuan kepada para pengendara yang terjebak dalam banjir. Meskipun demikian, situasi terus memburuk seiring dengan terus meningkatnya intensitas hujan.

Para pengguna jalan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencari rute alternatif jika memungkinkan, mengingat situasi lalu lintas yang semakin tidak terkendali di wilayah tersebut. Pihak berwenang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir dan memperhatikan perkembangan informasi dari sumber resmi.

Banjir yang merendam Daan Mogot Jakarta Barat telah menyebabkan kemacetan total bagi pengguna jalan, mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya bantuan dan koordinasi yang baik antara pihak terkait, situasi dapat segera terkendali dan normalisasi lalu lintas dapat segera dilakukan. (Dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com