Dinas Pariwisata dan Budaya Kolaborasi dengan Komite Ekraf Kabupaten Karawang untuk Memperkuat Budaya Lokal

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam upaya menguatkan budaya khas Karawang, Dinas Pariwisata dan Budaya bekerja sama dengan Komite Ekraf Kabupaten Karawang. Langkah ini diambil untuk menyelami pesona kekayaan seni pertunjukan budaya khas Karawang, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi dan identitas kota ini.

Menurut pernyataan resmi yang diterbitkan, kurasi seni pertunjukan khas Karawang akan menampilkan beragam seni seperti Topeng Banjet dan Tari Ketuk Tilu. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Budaya dengan tujuan untuk mempertahankan dan memperkuat warisan budaya yang berharga bagi bangsa dan negara.

“Pendaftaran kurasi telah dibuka untuk semua penggiat seni budaya pertunjukan. Kami mengundang semua pihak yang peduli dengan pelestarian kebudayaan untuk bergabung dan turut serta dalam memperkuat kebudayaan lokal Karawang,” kata juru bicara dari Dinas Pariwisata dan Budaya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para seniman lokal untuk terus berkarya dan melestarikan kebudayaan Karawang, serta menjaga keberlangsungan tradisi yang telah menjadi bagian dari jati diri masyarakat setempat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com