Pajajaran Siliwangi Nusantara Merayakan Milad Pertamanya di Stadion Wibawa Mukti

Bekasi, Lintaskarawang.com – Organisasi Masyarakat Pajajaran Siliwangi Nusantara (Ormas PSN) merayakan ulang tahun ke-1 mereka dengan menggelar acara di lingkungan Stadion Wibawa Mukti, tepatnya di area Taman Sehati Kp. Rawa Banteng, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (25/02/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para pendiri, pengurus DPP, DPD, DPC, dan Brigade Pratisena. Turut hadir pula para tamu undangan dari instansi Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jajaran Polres Kabupaten Bekasi, Kapolsek Cikarang Timur beserta jajarannya, Ormas dan LSM se-Kabupaten Bekasi, serta para tamu undangan dari Komunitas Seni Budaya yang turut serta memeriahkan acara ulang tahun pertama Ormas Pajajaran Siliwangi Nusantara.

Sambutan dari Letkol Inf Purn Endang YB selaku Ketua Umum Padjajaran Siliwangi Nusantara mengungkapkan bahwa perayaan ulang tahun pertama Padjajaran Siliwangi Nusantara pada tanggal 11 Februari 2024, disesuaikan dengan hari menjelang pemilu, sehingga disepakati untuk diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 25 Februari ini, dan alhamdulillah acara berjalan lancar.

Adapun harapan ke depan dari penyelenggaraan peringatan HUT/MILAD pertama Padjajaran Siliwangi Nusantara adalah:

1. Meningkatkan kualitas abdi Padjajaran Siliwangi dalam menghayati makna nilai leluhur kesiliwangian baik dari aspek filosofis, historis, maupun doktrin yang bersumber dari wangsit Siliwangi dengan semboyan SILIH ASIH-ASAH-ASUH dan SILIH MEWANGIKAN dengan ikhlas berakal sehat sehingga terwujud jati diri yang bermartabat.

2. Mengevaluasi untuk memperbaiki dan menyempurnakan program kerja sehingga teratur, terukur, dan bermanfaat.

3. Mensosialisasikan/mengembalikan semangat kesiliwangian di tengah-tengah kondisi masyarakat yang saat ini sedang dilanda degenerasi moral akibat perkembangan kemajuan IPTEK tidak sebanding dengan IMTAQ dan kuatnya arus informasi globalisasi digitalisasi tanpa mencari siapa yang salah tetapi berusaha memecahkan masalah.

4. Meningkatkan kerja sama dengan lembaga kemasyarakatan lainnya untuk mendukung program pemerintah terutama sektor budaya kearipan lokal, lingkungan hidup, UMKM, pertanian, bela negara, dan kesetiaan kawanan sosial serta peduli bencana alam.

5. Melanjutkan turut kerja sama merawat lingkungan hidup antara lain dalam musim penghujan ini telah dilaksanakan membantu penghijauan di sekitar Pegunungan Situ Lembang bersama PANGLIMA TNI, penghijauan di sekitar bukit Kiara Payung bersama KASAD dan Pramuka serta penghijauan di bukit Pasir Impun bersama pejabat Gubernur Jawa Barat membantu penanggulangan Bencana Alam Banjir di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung serta kegiatan Santunan kepada yatim piatu dan jompo yang dilaksanakan secara berkala khususnya dilaksanakan di Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Acara ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan Menjaga Persatuan dan Kesatuan” dengan harapan dapat meningkatkan semangat untuk membangun organisasi semakin maju dan solid.

Ketua DPC Kabupaten Bekasi, Alek, didampingi Sekjen Arham terlihat penuh gembira dan mengapresiasi para tamu undangan serta seluruh jajaran yang dengan penuh semangat persaudaraan dan persatuan memeriahkan dan mensukseskan milad pertama ini hingga acara berakhir.

Hal tersebut dibuktikan dengan pertunjukan seni bela diri dari beberapa perguruan silat dari komunitas seni budaya Kabupaten Bekasi serta seni tari jaipong yang diperagakan oleh para penari cantik yang menjadi daya tarik dan menghibur tamu undangan yang hadir.

Pada awal acara, panitia penyelenggara juga mengundang sejumlah anak yatim-piatu dan memberikan santunan sebagai bentuk rasa sosial yang tinggi yang dimiliki oleh Ormas Pajajaran Siliwangi Nusantara. (N.Juana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com