Demokrat Terus Diam dalam Akselerasi Pilkada Karawang

Bunda Ani

Bunda Ani

Karawang, Lintaskarawang.com – 8 Juni 2024. Partai Demokrat di Karawang diyakini oleh para pengamat politik sedang mengalami masa-masa sulit dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Para pengurus partai tersebut dinilai tidak menunjukkan akselerasi yang signifikan dalam menjalankan mesin partai mereka.

Dalam beberapa bulan terakhir, Partai Demokrat di Karawang terlihat stagnan dalam aktivitas politiknya. Hal ini diduga disebabkan oleh keputusan partai untuk mengusung calon kepala daerah yang bukan berasal dari kader internal partai. “Keputusan ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan kader dan simpatisan partai,” kata salah seorang pengamat politik lokal Bunda Ani.

Para pengamat menilai, kurangnya akselerasi Demokrat dalam Pilkada Karawang kali ini berpotensi mengurangi peluang mereka untuk memenangkan kontestasi. “Kader internal yang merasa terabaikan bisa jadi enggan untuk bekerja maksimal dalam kampanye,” tambah pengamat tersebut.

Keputusan mengusung calon dari luar kader juga dianggap sebagai langkah yang kurang strategis oleh sebagian kalangan. Mereka berpendapat bahwa langkah ini dapat mengurangi rasa memiliki dan loyalitas dari para kader partai. “Partai seharusnya bisa memberikan kesempatan pada kader internal yang memiliki potensi,” kata Bunda Ani.

Namun, untuk bisa mencapai kemenangan, Demokrat Karawang perlu segera mengatasi ketidakpuasan internal dan menggerakkan mesin partai mereka. “Tanpa akselerasi dan dukungan penuh dari kader dan simpatisan, akan sulit bagi Demokrat untuk memenangkan Pilkada ini,” tutup pengamat politik tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com