Peringatan Hari Lahir Pancasila di Karawang, Pengacara Ternama Ekky Sampaikan Pesan Persatuan

Ekky Yoga kharisma S.H

Ekky Yoga kharisma S.H

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Ekky Yoga kharisma S.H, seorang pengacara ternama di Karawang, menyampaikan pesan tertulis yang sarat akan makna persatuan dan kesatuan. Melalui pesan tersebut, Eki menegaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang mampu merajut keanekaragaman bangsa Indonesia menjadi satu kesatuan yang kokoh.

Ekky memulai pesannya dengan menekankan bahwa Pancasila merupakan fondasi yang telah terbukti mampu menyatukan berbagai suku, budaya, dan agama yang ada di Indonesia. “Pancasila membuat berbagai keanekaragaman suku, budaya, dan agama menjadi kekayaan yang tiada duanya,” tulisnya.

Menurutnya, Pancasila tidak hanya sekadar simbol, tetapi juga roh yang hidup dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Pancasila merajut menyatukan keragaman tersebut menjadi untaian benang yang kokoh dan indah,” lanjut Ekky dalam pesan tertulisnya.

Ia juga menyoroti peran penting Pancasila dalam menjaga harmoni dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. “Dengan Pancasila, kita dapat saling menghargai perbedaan dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk membangun bangsa yang lebih baik,” tambahnya.

Dalam pesannya, Ekky mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Ia mengingatkan bahwa keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia adalah anugerah yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. “Salam persatuan dan kesatuan,” tutup Ekky pesannya dengan penuh semangat.

Melalui pesan yang disampaikan oleh Eki dan berbagai kegiatan yang digelar, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga dan ditingkatkan, menjadikan Pancasila sebagai landasan utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com