PERUMDAM Tirta Tarum Rayakan HUT ke-37 dengan Komitmen Tingkatkan Layanan

Karawang, Lintaskarawang.com – 28 Mei 2024. PERUMDAM Tirta Tarum, Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Karawang, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-37 dengan berbagai acara dan inisiatif baru. Perusahaan ini, yang sebelumnya dikenal sebagai PDAM, didirikan pada 23 Mei 1987 berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 013 Tahun 1987. Pembentukan ini merupakan bagian dari peralihan kewenangan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, yang mengubah BPAM menjadi PDAM.

Perayaan HUT ke-37 PERUMDAM Tirta Tarum menjadi momen penting untuk merayakan perjalanan panjang dalam menyediakan air bersih dan minum bagi masyarakat Karawang. Acara ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan untuk mengenang kemajuan yang telah dicapai. Selain itu, ini merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik, sekaligus berkontribusi kepada pemerintah daerah.

Dengan tema “Membangun Sinergi Menuju Karawang Maju”, perayaan ini mencakup berbagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antara karyawan dan pelanggan. Beberapa acara utama yang diselenggarakan meliputi undian hadiah pelanggan, santunan anak yatim, donor darah, hadiah umrah untuk pegawai, peluncuran logo dan nilai-nilai perusahaan baru, serta hiburan stand-up komedi.

Logo dan nilai-nilai baru perusahaan yang diperkenalkan, dikenal dengan “GO-SPRINT” (Service Excellence, Professional, Respect, Integrity, Nimble, Trust), mencerminkan komitmen PERUMDAM Tirta Tarum untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat Karawang. Logo dan nilai-nilai ini diharapkan dapat memperkuat dedikasi perusahaan dalam memberikan pelayanan prima.

Dalam kinerja operasionalnya, PERUMDAM Tirta Tarum telah melaksanakan seluruh program sesuai Rencana Bisnis 2023-2027 dan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024. Pada tahun 2023, laporan audit dari KAP Ar Utomo dan Rekan tanggal 28 Maret 2024 menunjukkan bahwa perusahaan ini berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya berturut-turut, setelah sebelumnya hanya mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Laporan keuangan tahun 2023 juga menunjukkan peningkatan laba bersih dari Rp 6,4 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp 8,1 miliar pada tahun 2023. Setoran dividen ke pemerintah daerah pun meningkat dari Rp 3,5 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp 4,4 miliar pada tahun 2023. Perusahaan menargetkan untuk meningkatkan laba bersih menjadi Rp 11,4 miliar pada tahun 2024.

Dalam upaya terus meningkatkan layanan, PERUMDAM Tirta Tarum juga merencanakan berbagai program peningkatan layanan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya. Ini termasuk penambahan dan pengembangan sumber daya manusia serta pembuatan rumah air untuk menambah benefit bagi pelanggan.

Dengan semangat inovasi dan peningkatan layanan, PERUMDAM Tirta Tarum berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang dan memastikan ketersediaan air bersih yang berkualitas bagi seluruh warganya. Perayaan HUT ke-37 ini menjadi pengingat akan perjalanan panjang perusahaan dan tekadnya untuk masa depan yang lebih baik. (A. Ayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com