Kekacauan di Management KONI Karawang, MR KIM CENTER NUSANTARA Angkat Bicara

Karawang, Lintaskarawang.com – Management KONI Karawang tengah menjadi sorotan setelah munculnya isu terkait ketidakmampuan mereka mengelola anggaran dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. MR KIM CENTER NUSANTARA menyinggung kekacauan dan kesemrawutan yang terjadi di tubuh KONI yang dianggap sudah tidak bisa terkendalikan.

Menurut informasi yang beredar, anggaran hibah yang diberikan Pemkab Karawang untuk pengelolaan prestasi atlet melalui CABOR sangat besar. Namun, beberapa hari yang lalu, tersebar isu bahwa listrik penerangan gedung KONI tidak terbayarkan hingga akhirnya diputus oleh PLN. “Sungguh sangat terlalu,” ujar seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kepengurusan KONI, menurut MR KIM CENTER NUSANTARA, sebaiknya dipegang oleh orang-orang yang berkompeten, mengerti organisasi pemerintahan, memiliki jaringan luas, dan memahami dunia olahraga. Selain itu, setiap kegiatan CABOR harus dilaporkan dengan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) yang jelas dan tidak fiktif atas anggaran yang digunakan. “Tanggung resiko jika bermain dengan amanah negara,” tegasnya.

Warga masyarakat peduli olahraga Karawang, yang merasa prihatin dengan kondisi ini, mendesak para pengurus KONI untuk mundur dari jabatannya. Mereka berpendapat bahwa para pengurus saat ini sudah tidak mampu bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.

MR KIM CENTER NUSANTARA juga memohon kepada Bupati Karawang, Haji Aep Syaepuloh S.E., untuk lebih selektif dalam memilih para pengurus KONI di masa mendatang. “Jangan sembarangan atau hanya karena sebuah kepentingan golongan,” tegas mereka. Dunia olahraga dan para atlet berprestasi Karawang, menurut mereka, tidak boleh menjadi korban dari manajemen yang tidak profesional.

Kritik ini muncul setelah serangkaian masalah yang terjadi di tubuh KONI, yang dinilai tidak mampu mengelola anggaran dengan baik, hingga mengorbankan fasilitas dasar seperti listrik. Kondisi ini menambah daftar panjang permasalahan yang ada di organisasi tersebut.

Warga berharap, dengan adanya perubahan dalam kepengurusan KONI, prestasi atlet Karawang bisa lebih diperhatikan dan dikelola dengan lebih baik. “Kami ingin olahraga di Karawang maju dan para atlet bisa berprestasi tanpa terbebani masalah internal seperti ini,” ujar seorang warga yang peduli dengan dunia olahraga.

Masyarakat Karawang terus memantau perkembangan ini dengan harapan ada perubahan signifikan dalam tubuh KONI. Desakan agar pengurus KONI yang tidak kompeten untuk mundur menjadi harapan bersama demi kemajuan olahraga di Karawang.

MR KIM CENTER NUSANTARA dan warga Karawang berharap, dengan perhatian dan tindakan tegas dari Bupati, masalah ini dapat segera diselesaikan dan KONI Karawang bisa kembali fokus pada tugas utamanya, yaitu mendukung prestasi para atlet Karawang.

(Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com