Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2023-2024 di Pondok Pesantren Nihayatul Amal Sukamerta

Karawang, Lintaskarawang.com – Pondok Pesantren Nihayatul Amal Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, menyelenggarakan Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2023-2024. Acara ini dihadiri oleh 290 siswa siswi tingkat Tsanawiyah dan 105 siswa siswi tingkat Aliyah yang berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Dalam suasana yang penuh kebahagiaan dan haru, para orangtua siswa serta tamu undangan turut hadir untuk menyaksikan momen bersejarah bagi para wisudawan. Acara yang dilangsungkan pada Minggu, 19 Mei 2024 ini, menjadi puncak dari perjuangan para siswa dan siswi yang telah menempuh pendidikan selama beberapa tahun di pesantren tersebut.

Suasana haru sangat terasa saat para wisudawan maju ke panggung untuk menerima ijazah. Banyak wali murid yang meneteskan air mata, tak mampu menahan rasa bangga dan haru melihat anak-anak mereka telah menyelesaikan jenjang pendidikan dengan baik. Lantunan sholawat yang diperdengarkan sepanjang acara menambah getar hati para hadirin.

Pimpinan Umum Pondok Pesantren Nihayatul Amal, KH. Abdul Rohman, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap pencapaian para siswa. “Ini adalah hasil dari kerja keras kalian semua, baik siswa, guru, maupun orang tua. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan menjadi bekal di masa depan,” ujarnya.

Salah satu wisudawan, Lutvia Ramadhani, siswi Tsanawaiyah, putri dari Abdul Wahab, mengungkapkan rasa syukur dan harunya. “Saya sangat bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan di sini. Terima kasih kepada orang tua, guru, dan teman-teman yang selalu mendukung,” katanya sambil menahan air mata.

Para tamu undangan, termasuk tokoh masyarakat setempat, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara wisuda ini. Mereka berharap agar para lulusan dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di masyarakat dan terus mengembangkan diri.

Acara wisuda yang berlangsung khidmat dan penuh makna ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah. Para wisudawan diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan berkontribusi positif bagi bangsa dan agama. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com