Jimmy Siap Bertarung di Pilkada Karawang 2024

Karawang, Lintaskarawang.com -2 Mei 2024. Kang Jimmy, yang pada Pilkada 2020 menjadi calon Bupati Karawang, kini menyatakan niatnya untuk bertarung kembali di Pilkada Karawang 2024. Ia mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya pertama kali mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang ke Partai Kebangkitan Bangsa, dan alhamdulillah sudah terdaftar resmi di DPP PKB dibantu oleh sahabat Rahmat Hidayat Jati, ketua DPC Kabupaten Karawang,” ujar kang Jimmy panggilan akrab H. Ahmad Zamakhsyari, S. Ag., yang akrab disapa Kang Jimmy, mantan Wakil Bupati Karawang periode 2016–2021.

Selain mendaftar di PKB, Kang Jimmy juga menjalin komunikasi intens dengan petinggi Partai Gerindra untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang. “Insya Allah, saya juga akan mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang,” tambahnya.

Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati setelah sebelumnya mencalonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada 2020, Jimmy menjelaskan, “Pertama, saya mendapat nasehat dari para kyai Nahdlatul Ulama di Kabupaten Karawang. Kedua, hasil istikharah istri saya tercinta, Nyai Ida Jamaksari.”

“Sebelum menentukan langkah, saya menyadari bahwa di Pilkada 2020 saya terlalu gegabah dan terkadang egois. Saya harus belajar dari kesalahan tersebut untuk melangkah lebih baik lagi,” ucapnya.

Jimmy juga menyadari bahwa untuk menjadi Bupati Karawang, persiapannya harus maksimal. Namun, ia merasa belum bisa melakukan persiapan yang maksimal. “Namun, sebagai calon Wakil Bupati, saya yakin bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi calon Bupati nantinya,” paparnya.

“Saya akan berusaha bekerja sama dengan calon Bupati lainnya, seperti H. Aep, Ibu Gina Swara, Pa Acep Jamhuri, atau calon Bupati lainnya. Saya yakin, dengan pengalaman saya sebagai mantan Wakil Bupati dan mantan calon Bupati, saya bisa memberikan kontribusi yang berarti,” jelas Jimmy.

Apabila resmi menjadi calon Wakil Bupati Karawang, Jimmy berkomitmen untuk mengusung visi dan misi besar, yaitu membangun Karawang bersama-sama dengan menata kota dan membangun desa. “Kita akan mengandalkan APBD, sumber daya alam Karawang, serta perusahaan manufaktur yang ada di Kabupaten Karawang untuk mewujudkan visi ini. Insya Allah, kita bisa menuju Karawang yang lebih maju, romantis baik dari sisi rakyat maupun pejabatnya,” tutupnya. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com