Tanggul Penahan Tanah Bocor, Warga Sindangmulya Karawang Waswas Banjir Terus Menggenangi

Karawang, Lintaskarawang.com – Sebuah kebocoran pada Tanggul Penahan Tanah (TPT) irigasi sekunder antara Kampung Bakan Ama dan Rawa Bambu Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar. Dampaknya, arus air tidak terkendali masuk ke saluran air tersier, memicu banjir di area pemukiman.

Menurut beberapa warga, kebocoran ini telah menjadi sumber ketidaknyamanan dan risiko bagi kehidupan sehari-hari mereka.

“Ketika hujan turun, air langsung naik dan bisa menggenangi halaman rumah kami. Ini sangat mengganggu,” ungkap Mami seorang warga setempat, Rabu (6/3/2024)

Pemerintah setempat didesak untuk segera mengambil tindakan perbaikan guna mengatasi masalah ini demi keselamatan dan kenyamanan warga sekitar.

Kepala Desa Sindangmulya, Usep menegaskan komitmennya untuk segera menangani permasalahan ini.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin, demi keamanan dan kenyamanan warga,” ujarnya.

Salah satu solusi yang diusulkan adalah melakukan perbaikan segera pada TPT tersebut dan memastikan keberlanjutannya agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com