PRABOWO-GIBRAN GUSUR GANJAR-MAHFUD DI PEMILIHAN LUAR NEGERI

Lintaskarawang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus merekapitulasi hasil pemilihan umum di Indonesia. Beberapa hari terakhir, pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD mengklaim memenangi pemilihan untuk wilayah pemilihan luar negeri. Namun dilihat dari progress penghitungan suara oleh KPU hari ini, Senin, 19 Februari 2024, pukul 16.00 terjadi perubahan perolehan suara.

Dari data Hasil Hitung Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 oleh KPU, pada pukul 16.00 sore ini, KPU sudah berhasil merekap suara sebanyak 54,67% untuk wilayah pemilihan di luar negeri. Hasilnya pasangan Prabowo-Gibran berhasil menggeser pasangan Ganjar-Mahfud di tempat teratas.

Dari data penghitungan resmi KPU, pasangan Prabowo-Gibran berhasil mendulang suara sebanyak 182.875 suara atau 55,4%. Sementara itu pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh suara sebanyak 68.200 suara atau 20,65% suara. Sedangkan pasangan Anies – Muhaimin berhasil mengeruk 79.098 suara atau 23,95% suara.

Dengan perolehan suara ini, maka pasangan Prabowo – Gibran dan Anies – Muhaimin berhasil menggusur pasangan Ganjar -Mahfud dari tempat teratas ke posisi paling bawah.

Untuk wilayah pemilihan luar negeri tercatat data di hasil hitung suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 diikuti oleh 129 negara yang terdiri dari 3.075 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com