Sukses Besarkan GRIB Jaya di Sukabumi, Abah Jawara Berharap Bisa Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Sukabumi, Lintaskarawang.com – Susman Kushermanto S.Pd. M.Si., yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Jawara, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Sukabumi, dinilai sukses mengembangkan organisasi masyarakat GRIB JAYA di Sukabumi. Kesuksesan ini terbukti setelah Abah Jawara memberikan surat mandat kepada beberapa ketua dan pengurus tingkat PAC se-Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (09/06/24).

Mantan anggota TNI ini berhasil memanfaatkan kepiawaiannya dalam berorganisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga ormas besutan H. Hercules R.M ini banyak mendapatkan simpati dan empati dari warga Sukabumi. Meskipun GRIB JAYA masih terbilang baru dikenal di Sukabumi, keberadaannya mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Dengan memperkenalkan Ormas GRIB JAYA Sukabumi kepada masyarakat, tentu saja dengan harapan agar keberadaan GRIB JAYA bisa memberikan manfaat untuk membantu masyarakat, baik dalam kegiatan sosial maupun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan program-program yang telah dikemas sesuai dengan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Abah Jawara usai memberikan surat mandat kepada ketua dan pengurus PAC di Asrama Haji Pluit Cikembar Sukabumi.

Abah Jawara juga menekankan pentingnya jiwa yang tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat bagi setiap anggota GRIB JAYA Sukabumi. Dengan begitu, keberadaan GRIB JAYA Sukabumi dapat berkembang dan maju dalam memberikan kontribusi kepada pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Beliau itu, (Abah Jawara) selalu memperhatikan kondisi masyarakat di Sukabumi. Abah sering melakukan komunikasi dan diskusi untuk kemajuan di Sukabumi, sehingga dengan memperkenalkan keberadaan GRIB JAYA kepada masyarakat Sukabumi, banyak yang ikut bergabung sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi untuk menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ujar salah satu anggota yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, Abah Jawara berharap agar GRIB JAYA Sukabumi dapat terus berkembang dengan pesat dan membawa kebaikan bagi semua masyarakat.

“Mudah-mudahan GRIB JAYA Sukabumi semakin maju, sukses, dan jaya,” harapnya.

Dengan kepemimpinan Abah Jawara, GRIB JAYA Sukabumi menunjukkan perkembangan yang signifikan. Komitmen Abah Jawara untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka menjadi kunci utama kesuksesan ini.

Ormas GRIB JAYA di Sukabumi kini tidak hanya dikenal sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, tetapi juga sebagai pelopor dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program inovatif yang sesuai dengan potensi lokal.

Melalui usaha dan dedikasi Abah Jawara dan seluruh anggota GRIB JAYA Sukabumi, diharapkan kehadiran ormas ini dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. (LK/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com