Jalan Penghubung Desa Karang Jaya di Karawang Mirip Kolam Lele

Karawang, Lintaskarawang.com – 25 Mei 2024, Kondisi jalan penghubung antara Dusun Salam 2 dan Salam 1 di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, semakin memprihatinkan. Jalan tersebut kini lebih mirip kolam lele daripada jalan yang layak dilalui kendaraan.

Masyarakat sekitar mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak parah sejak beberapa bulan terakhir. Jalan berlubang yang terisi air saat hujan membuatnya sulit dilewati. “Setiap kali hujan, jalan ini berubah menjadi kubangan air besar. Sangat berbahaya, terutama bagi pengendara motor,” ujar Ahmad Gozali, salah satu warga Dusun Salam 2.

Warga telah berulang kali melaporkan kondisi ini kepada pemerintah daerah, namun hingga kini belum ada tindakan yang signifikan. “Kami sudah berkali-kali mengajukan permohonan perbaikan jalan, tapi belum ada respons yang memadai,” keluhnya.

Selain itu, jalan yang rusak ini juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Beberapa insiden kecelakaan kecil telah terjadi karena pengendara kehilangan kendali saat melintasi jalan yang licin dan berlubang. “Sudah ada beberapa orang yang jatuh dan terluka karena jalan ini,” tambah Ahmad.

Kerusakan jalan di Karang Jaya ini tidak hanya menghambat mobilitas warga, tetapi juga menunjukkan kurangnya perhatian dari pihak berwenang terhadap infrastruktur pedesaan. Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki jalan tersebut demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Namun, hingga saat ini, warga masih menunggu realisasi janji tersebut. “Kami berharap janji ini segera terealisasi, karena jalan ini sangat vital bagi kami,” tutupnya. dengan nada berharap.

(Ajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com