GERINDRA dan NASDEM Kompak Dukung Haji Aep Syaepuloh, Mr. Kim: “Pilkada Beda dengan Pemilu

Karawang, Lintaskarawang.com – Bergabungnya Partai GERINDRA dan NASDEM dengan kesepahaman terhadap Haji Aep Syaepuloh. SE jelang Pilkada Karawang 2024 menuai reaksi keras dari para kader partai lainnya. Hal ini terjadi karena banyak kader partai yang sudah berharap GERINDRA akan berkoalisi dengan partai mereka.

Menurut Nurdin Syam yang akrab disapa Mr. Kim, Pilkada tidak bisa disamakan dengan pemilu. “Pilkada memiliki dinamika yang berbeda dengan pemilu. Kita harus memahami peta di setiap internal kader partainya masing-masing. Semua keputusan sudah melalui kajian-kajian dan hitungan serta pertimbangan para pengurus,” ujarnya.

Mr. Kim juga menegaskan bahwa tidak mungkin memaksakan untuk menjadi nomor satu jika pada akhirnya malah sama sekali tidak bisa merasakan kemenangan. “Lebih baik masuk dalam gerbong kemenangan daripada sama sekali tidak bisa menitipkan aspirasi warga masyarakat Karawang melalui partai yang diusungnya,” lanjutnya.

Sebagai partai pemenang pemilu, GERINDRA memang menjadi incaran banyak bakal calon bupati karena pengaruh besar yang dimilikinya dalam Pilkada 2024. “GERINDRA adalah partai yang seksi untuk dipinang oleh para bakal calon bupati,” tambah Mr. Kim.

Di sisi lain, Partai Demokrat juga berharap bisa berkoalisi dengan GERINDRA melalui kader unggulannya, Zaenal Aripin. Untuk itu, Demokrat melakukan manuver dengan berkunjung langsung ke kediaman orang tua Gina Swara, kader terbaik GERINDRA. “Ini adalah langkah yang wajar dan sah-sah saja karena melalui pendekatan silaturahmi, siapa tahu semuanya bisa berubah berbalik arah,” jelas Mr. Kim.

Sementara itu, partai-partai seperti PKB, PDIP, dan Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Karawang masih belum menentukan sikap dan masih bersiap untuk langkah selanjutnya. Mereka juga diperkirakan akan memainkan peran penting dalam koalisi mendatang.

Dengan dinamika politik yang semakin kompleks menjelang Pilkada Karawang 2024, berbagai partai politik terus melakukan strategi dan pendekatan untuk memenangkan hati para pemilih. “Setiap partai memiliki strategi dan taktik masing-masing, dan semua keputusan diambil dengan pertimbangan matang,” tutup Mr. Kim.

Keputusan GERINDRA dan NASDEM ini tentu saja akan membawa dampak besar terhadap peta politik Karawang, dan hanya waktu yang akan menjawab apakah langkah ini akan membawa kemenangan yang diharapkan. Para kader dan simpatisan partai terus memantau perkembangan ini dengan cermat, menunggu arah politik yang jelas. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com