Kebakaran Melanda Toko GM di Kabupaten Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – 13 Maret 2024 – Kebakaran hebat terjadi di agen barang-barang bernuansa muslim terbesar di Kabupaten Karawang pada Rabu malam. Bangunan berbentuk ruko yang menjadi tempat Toko GM berada dilaporkan terbakar sekitar pukul 23.00 WIB di Jl. Mangga No.1, Kelurahan Nagasari.

Dalam kejadian yang diduga akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Lebih dari puluhan petugas pemadam kebakaran, dibantu PMI, aparat kepolisian TNI, dan Polri turut serta dalam upaya pemadaman.

“Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.00 WIB pada Rabu (13/3/2024) malam. Hingga saat ini, kami masih berupaya melakukan pemadaman terhadap amukan api, mohon doanya semoga cepat padam,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Mahfudin melalui Danton Mako Damkar BPBD Karawang, Rudi Suwardi.

Penyebab awal mula api belum diketahui secara pasti, namun diduga berasal dari dalam toko yang berisikan oleh-oleh haji hingga pakaian busana muslim. Pemilik toko baru saja melakukan pembelian produk barang keperluan untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Saksi mata, Bambang Maskar (42), memastikan bahwa tidak ada karyawan yang berada di dalam bangunan saat kebakaran terjadi. “Dipastikan kondisi di dalam bangunan toko pun tidak ada orangnya karena jam operasional toko busana ini biasanya hanya buka sampai pukul 17.00 WIB,” ujarnya.

Hingga pukul 02.00 dini hari, petugas masih berjuang melakukan pemadaman, dengan beruntung diiringi hujan deras yang turun di sekitar lokasi kejadian. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan setelah api berhasil dipadamkan oleh pihak kepolisian. (Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com