Peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhamadiyah

Pasca dikukuhkan enam bulan lalu, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Karawang melakukan peresmian Gedung Pusat Dakwah Muhamadiyah. Setelah selesai dibangun dengan total luas bangunan 600 meter persegi.

Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Karawang, Bambang Maryono menjelaskan, usai dikukuhkan pihaknya berkomitmen akan membangun Gedung Dakwah Muhamadiyah. Selain itu, gedung juga dipakai untuk Kantor PD Muhammadiyah Karawang berikut juga ruangan Organisasi Otonom (Ortom) dan lain-lainnya.

“Tepat hari ini, setelah 6 bulan kami dilantik, pembangunan gedung sudah selesai, luas bangunannya 600 meter atas dan bawah (2 lantai.Red) Alhamdulilah,” ujarnya usai peresmian, Sabtu (17/2/2024).

Bambang menambahkan, bahwa pada kegiatan kali ini kembali dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Ayahanda Abdul Mu’ti, Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang, Mantan Bupati Karawang, Cellica Nurrachardiana, para pimpinan Partai Politik (Parpol), Ormas dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulilah undangan juga banyak yang hadir, dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah juga Alhamdulilah hadir. Selain peresmian gedung, juga ada pengukuhan Pengurus Cabang Muhamadiyah, ada 13 PCM yang sudah dikukuhkan,” ungkapnya.

“Kita oganisasi dakwah, jadi ngalir saja, beberapa Kecamatan sudah melakukan Pengajian Rutin. Jadi kita berjalan karena kader, jika tidak ada manusianya apa yang dikerjakan, karena kita gerakan dakwah, Muhamadiyah adalah organisasi, wasilahnya yang kita niatkan untuk Syiar Islam,” pungkasnya.

 

 

( Suci )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com