HASIL QUICK COUNT KPU WILAYAH LUAR NEGERI GANJAR-MAHFUD MEMPIMPIN UNGGUL TIPIS DARI PRABOWO GIBRAN

Lintaskarawang.com – Tahapan pemilihan dalam Pilpres 2024 sudah berakhir 3 hari lalu., KPU saat ini melakukan penghitungan suara. Baik suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif baik pusat maupun daerah, juga anggota DPD. Dari wilayah luar negeri, hari ini pada pukul 19.00 WIB sudah terkumpul data yang masuk sebanyak 47,93%. Perolehan data sementara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar-Mahfud memimpin.

Untuk wilayah pemilihan luar negeri tercatat data di hasil hitung suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 diikuti oleh 129 negara yang terdiri dari 3.075 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pada sore ini terdapat 13 negara yang datanya belum masuk ke penghitungan KPU. Kesebelas negara yang belum terekap datanya ini adalah Tiongkok, Kuba, Sudan, Ukraina, Spanyol, Rusia, Ekuador, Maroco, Italia, Chile, dan Myanmar, Suriname, dan Jepang. Namun dilihat Lintas Karawang di laman KPU, dari kesebelas negara yang datanya masih On Progress tersebut terlihat proses penghitungan sudah selesai 100%, hanya belum bisa ditampilkan di dasboard penghitungan. Sedangkan untuk Suriname dan Jepang, data masih 0%.

Dari progress data masuk sebanyak 47,93% terlihat pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD memimpin perolehan suara di luar negeri diikuti pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar di urutan ketiga.

Perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud ini hanya unggul 10.812 suara dari pasangan Prabowo-Gibran. Atau hanya unggul tipis dengan selisih 1,22%. Dengan data masuk baru mencapai 47,93% atau 1.489 TPS dari keseluruhan TPS yang ada di wilayah pemilihan luar negeri sebanyak 3.075 TPS, kemungkinan perolehan suara dan posisi masing-masing pasangan masih bisa berubah.

Berikut ini peroleh suara masing-masing pasangan Capres-Cawapres:

– H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P – Prof, Dr, H.M Mahfud MD : 127.777 (38,48%)

– H. Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka : 116.965 (37,26%)

– H. Anies Rasyid Baswedan, P.Hd – Dr (HC) H, A Muhaimin Iskandar : 76.141 (24,26%) (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com