BERBEKAL FOTO NYLENEH DAN GANTI NAMA KOMENG UNGGUL DI PEMILU DPD JAWA BARAT

Karawang, Lintaskarawang.com – Komedian senior Indonesia, Alfiansyah Komeng mengejutkan para pemilih di Pemilu 2024 di Dapil Jawa Barat. Tanpa permisi dan kampanye, tau-tau terpampang foto Komeng di surat suara Calon DPD Dapil Jawa Barat. Selain Komeng dalam Surat Suara calon Anggota DPD Jawa Barat juga terpampang nama artis Indonesia lain, yaitu Jihan Fahira.

Dalam Hasil Hitung Suara Pemilu DPD 2024 Dapil Prov. Jawa Barat seperti dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id, Alfiansyah Komeng unggul jauh dari 54 calon anggota DPD lain. Pada pukul 01.00 WIB 15 Februari 2024, Alfiansyah Komeng berhasil mengumpulkan suara sebanyak 148.973 suara atau sekitar 8,31% disusul oleh Aanya Rina Casmayanti, SE dengan 68.821 suara atau 3,84% di peringkat 3 dan Jihan Fahira dengan 61.387 suara atau 3,43% di urutan ketiga.

Terkait foto di surat suara ini Komeng mengaku bahwa foto tersebut dibuatnya sendiri, foto selfie di depan rumahnya. Komeng juga menjelaskan pose nyleneh fotonya tersebut sudah dikonsultasikan ke KPU Jabar, dan tidak ada masalah, jadi ketika KPU meminta foto untuk surat suara dikasih foto selfie tersebut.

Sebelumnya, pada Mei 2023 Komeng juga mengajukan pergantian nama ke Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor dengan menambahkan nama Komeng di namanya hingga menjadi Alfiansyah Komeng. Humas PN Cibinong, Amran S. Herman pada 11 Agustus 2023 membenarkan perubahan nama Komeng ini. “Dikabulkan oleh Hakim, menambahkan nama Komeng dibelakangnya. Untuk kepentingan pencalonan dirinya sebagai anggota DPD di Pemilu 2024.” Terang Amran.

Aksi foto Komeng di surat suara ini sempat menghebohkan jagat meedia dan jejaring online. Masyarakat banyak yang tidak menduga, dan karena merasa tidak ada yang kenal para Caleg di surat suara akhirnya memilih Komeng untuk DPD. Warga Karawang pun banyak yang membuat status di jejaring sosialnya terkait memilih Komeng karena foto nyleneh ini.

Dalam kesempatan sehabis pencoblosan Komeng memberi alasan dirinya terjun ke politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPD Dapil Prov Jawa Barat. “Kan gua ngertinya seni, jadi pengen memajukan dan ngurus yang gua ngerti aja, kesenian.” Tutup Komeng. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com