Azbim Daya Trans Turut Membangun Bangsa Indonesia

Riau, Lintaskarawang.com -Salah satu wujud Azbim Daya Trans dalam turut serta membangun bangsa Insonesia. Azbim Trans di berikan kepercayaan untuk mengerjakan project mobilisasi 3 unit kompresor untuk pembangkit Listrik Tenaga Gas (CNG RIAU) dari PT Enviromate Technology International yang merupakan mitra dari PT PLN.

Pembangkit Listrik Tenaga Gas merupakan salah satu pembangkit yang murah dan ramah lingkungan. Di katakan murah karena melimpahnya sumber energi Gas yang terkandung di bumi Indonesia dan dikatakan ramah lingkungan karena sedikit menimbulkan polusi udara di banding pembangkit listrik tenaga batubara.

Adapun Azbim Trans mulai pengerjaan dari proses custom clearance di pelabuhan Tanjung Priok, pengangkutan menuju Site PLN Balai Pungut sampai dengan pemasangan ke pondasi.

Proses pengangkutan dari Jakarta menuju Riau memerlukan waktu 20 hari di karenakan besarnya dimensi kompresor yang mencapai lebar 4,5 m dan adanya bencana banjir di kabupaten Pelalawan Riau yang menggenangi jalan nasional (JalinTim) sepanjang 8 km dari Sorek sampai pangkalan kerinci. Banjir yang terjadi di beberapa titik ruas jalan nasional tersebut mencapai setinggi dada orang dewasa.

Dalam proses pemasangan Kompresor ke pondasi Azbim Trans menggunakan metode Jacking di karenakan terbatasnya area kerja. Dalam setiap prosesnya terlibat langsung Direktur utama PT Azbim Trans Dian Eko.

Menurut Dian Eko Direktur Azbim Trans, proses Jacking sedikit mengalami kendala di karenakan curah hujan yang cukup tinggi di area project CNG Riau yang mengakibatkan kondisi tanah menjadi tidak stabil.

Tetapi segala hambatan tersebut tidak menyurutkan semangat team Jacking dari Azbim Trans yang di komandoi oleh saudara Dudi yang terus memberikan semangat ke team Jacking untuk tetap menyelesaikan progres Jacking Kompresor ke pondasi.

Di tambah dengan kehadiran Direktur Utama Azbim Trans yang terus memberikan motivasi dan semangat kepada team Azbim Trans.

“Alhamdulillah walaupun banyak hambatan dan rintangan yang dihadapi, project ini masih tetap memenuhi target waktu, dengan berbagai cara yang diatur bahkan penambahan waktu kerja atau lembur,”ungkap Dian Eko C Putro Dirut PT Azbim Trans Sabtu (27/1/2024). Pada awak media Lintaskarawang.com di Bengkalis Riau.

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com