Jakarta Utara Bersholawat Jadi Magnet bagi Puluhan Ribu Muda-Mudi

JAKARTA, Lintaskarawang.com – Puluhan ribu muda-mudi memadati Jakarta Islamic Center di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, untuk menghadiri acara Jakarta Utara Bersholawat yang digelar oleh Majlis Nurul Mustofa pada Sabtu (08/06/2024) malam. Mereka datang dari berbagai penjuru DKI Jakarta, khususnya dari Jakarta Utara.

Ketua Panitia Jakarta Utara Bersholawat, Ustadz Zulfikar Syiami Al-Ghifari, mengungkapkan bahwa acara ini menjadi magnet bagi anak-anak muda dari seluruh Jakarta. “Momentum ini tentu menjadi pemandangan yang sangat langka dan di luar nalar. Mengingat 80% jamaah yang hadir merupakan kalangan muda-mudi,” jelasnya.

Tokoh Muda Jakarta Utara, Anung MHD, yang juga menjadi penanggung jawab acara, merasa bangga dan takjub dengan antusiasme muda-mudi yang hadir. “Saya benar-benar dibuat terkesima, takjub, bangga bercampur rasa heran. Ternyata anak-anak muda di Jakarta masih memiliki giroh dan semangat yang luar biasa untuk hadir ke acara Jakarta Utara Bersholawat di Jakarta Islamic Center. Ini mencerminkan kecintaan anak-anak muda di Jakarta yang begitu besar terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW,” jelas Anung.

Anung juga mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan dan mendonasikan harta mereka untuk saudara-saudara muslim di Palestina. “Kami melihat saudara-saudara kami di sana sedang mengantri dan berebut mendapat surga tanpa hisab melalui jalan syahid. Sungguh kami di sini hanya bisa iri terhadap keimanan dan keteguhan hati mereka dalam menghadapi ujian dari Allah,” tambahnya.

Ia berharap acara seperti ini bisa menjadi event rutin setahun dua kali dan Jakarta Islamic Center bisa menjadi wadah untuk kegiatan dakwah dan kaderisasi pemuda dalam hal keagamaan. “Kedepan, Pemerintah Kota dan pengelola JIC dapat lebih erat lagi bekerjasama dengan kami,” tandas Anung.

Acara Jakarta Utara Bersholawat ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di kota administrasi Jakarta Utara, termasuk Walikota Administratif Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, Kodim Jakarta Utara, serta Tokoh MUI Jakarta Utara. Camat dan Lurah se-Jakarta Utara juga turut hadir dalam acara tersebut.

Penceramah Kiyai Nursofa Thoir, Dai kondang Abuya KH Munawir Aseli, dan Habib Ali Uraidiy Bin Sayyidil Imam Alhabib Hasan Bin Ja’far Assegaf turut memeriahkan acara dengan petuah-petuah mereka. Puncak acara dipimpin oleh Habib Ali Uraidiy Bin Sayyidil Imam Alhabib Hasan Bin Ja’far Assegaf.

Acara semakin semarak dan khidmat ketika Ustad H Muhyiddin menyampaikan manaqib atau biografi singkat dari Syekh Maulana Muhammad Bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani, yang menginspirasi dan semakin mengokohkan keyakinan dan keimanan jamaah yang hadir. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com