Militan PDIP Karawang Tegaskan Kesiapan Hadapi Pilkada 2024

Karawang, Lintaskarawang.com – Nurdin Syam, yang lebih dikenal sebagai Mr. Kim, seorang militan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang, menyatakan sikap terbuka terhadap deklarasi yang dilakukan oleh sejumlah tokoh partai dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurut Mr. Kim, langkah ini adalah bagian dari ikhtiar para inohong (petinggi) partai untuk mencari calon terbaik.

“Biarin saja yang deklarasi saat ini, siapa pun sah-sah saja. Itu para inohong partai sedang berikhtiar, dan itu sah-sah saja karena mereka bisa saja menjadi lawan kami bertarung di Pilkada 2024 tentunya dengan arah BANTENG (PDIP) bergerak berjuang menang,” ujar Mr. Kim. Jum’at (24/5/2024)

Mr. Kim menegaskan bahwa setiap langkah dan rekomendasi yang diambil akan berdasarkan pertimbangan dari para pengurus lokal. Keputusan tersebut akan disesuaikan dengan kearifan lokal setempat untuk memastikan siapa yang paling banyak mendapat dukungan, baik secara analisa sistem, survei, maupun pandangan tokoh-tokoh.

“Rekomendasi juga berdasarkan pertimbangan para pengurus yang ada di lokal, disesuaikan dengan kearifan lokal setempat. Siapa yang paling banyak angka, itu yang jadi dominan secara analisa sistem, survei dan lain-lain,” jelasnya.

Meski persaingan internal dan deklarasi calon mulai marak, Mr. Kim menekankan bahwa kesetiaan kepada arahan partai tetap menjadi prioritas utama. Dia menegaskan bahwa seluruh kader PDIP di Karawang akan tetap tegak lurus mengikuti instruksi partai.

“Yang manapun, kami tetap tegak lurus pak dengan instruksi partai di PDI PERJUANGAN,” kata Mr. Kim dengan penuh semangat.

Mr. Kim juga menyampaikan bahwa selama proses penjaringan dan penetapan calon, serta sebelum adanya instruksi resmi dari DPP PDIP, silaturahmi politik dengan partai lain harus dijaga dengan baik. Ini, menurutnya, penting untuk menjaga harmoni dan kolaborasi yang mungkin diperlukan di masa depan.

“Selama proses penjaringan dan penetapan serta instruksi DPP PDIP belum turun, silaturahmi politik harus kita jaga dengan partai manapun,” tambahnya.

Pernyataan ini menegaskan posisi PDIP Karawang yang tetap solid dan berkomitmen untuk memenangkan Pilkada 2024. Dengan pendekatan yang berlandaskan kearifan lokal dan semangat gotong royong, PDIP Karawang siap menghadapi segala tantangan.

Dalam menghadapi Pilkada 2024, PDIP Karawang menunjukkan kesiapan mereka dengan langkah-langkah strategis yang melibatkan semua elemen partai, dari tingkat lokal hingga pusat. Kesatuan dan semangat juang inilah yang menjadi kunci dalam perjuangan mereka ke depan.

Kesiapan ini diharapkan dapat membawa hasil positif bagi PDIP di Karawang, dengan harapan bisa mengulang kesuksesan yang telah diraih dalam pemilihan-pemilihan sebelumnya.

(Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com