Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Terjadi di Dua Kios di Desa Pancawati, Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Pada tanggal 12 April 2024, sebuah kebakaran hebat terjadi di jalan raya Kosambi, Dusun Pancawati Rt 02 RW 01, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Diduga akibat konsleting listrik, dua kios menjadi sasaran api yang meluas dengan cepat.

Upaya pemadaman dilakukan dengan segera oleh petugas pemadam kebakaran, menggunakan dua unit damkar yang diterjunkan ke lokasi kejadian. Meskipun memerlukan kerja keras, api berhasil dipadamkan.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin, mengkonfirmasi bahwa laporan kejadian kebakaran diterima sekitar pukul 6:15 WIB, dengan personil tiba di lokasi sekitar pukul 6:30 WIB. “Kami langsung berupaya memadamkan api yang berkobar,” ucap Mahpudin.

Mahpudin menjelaskan bahwa kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik salah satu kios yang terbakar. Api berhasil dikuasai dalam kurang lebih satu jam setengah, dengan menerjunkan dua armada kebakaran, satu dari mako Karawang dan satu dari Cikampek.

Kios yang terbakar, milik Bapak Paruk, warga Tamelang, diketahui menjual terpal dengan stok yang cukup banyak. Keberuntungan menyertai kejadian tersebut karena tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, total kerugian akibat kebakaran belum dapat dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan. (Red/Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com