Kepala Desa Sampalan dan Warga Semplek Bergotong Royong Bersihkan Saluran Air Lingkungan

Saat kepala Desa Sampalan bersama warga Dusun Semplek giat kerja bakti

Saat kepala Desa Sampalan bersama warga Dusun Semplek giat kerja bakti

Karawang, Lintaskarawang.com – Kepala Desa Sampalan, Jamaludin, bersama sejumlah warga dari Dusun Semplek Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, melakukan aksi gotong royong membersihkan saluran air di sekitar lingkungan mereka. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah banjir dan meningkatkan kualitas lingkungan. Jum’at (1/3/2024).

Saluran air yang dibersihkan meliputi yang ada di sekitar pemukiman warga, sawah, dan jalan utama. Dalam aksi ini, Kepala Desa Jamaludin turut serta secara langsung membersihkan saluran air bersama warga setempat. Mereka bekerja bahu-membahu membersihkan sampah dan lumpur yang menyumbat aliran air.

Jamaludin menyatakan, “Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan tempat tinggal. Dengan membersihkan saluran air, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk seluruh warga.”

Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjadi budaya yang terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari. *(Red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com