Komeng Semakin Didepan, Caleg Lain Semakin Ketinggalan

banner 468x60

Lintaskarawang.com – Komedian Alfiansyah Komeng yang bintang iklan motor Yamaha sore ini “Semakin Didepan” dalam perolehan suara di Pilkada DPD Provinsi Jabar. Komeng yang trending dan membuat heboh dalam Pemilu kali ini dengan foto nyleneh di surat suara membuat rekor perolehan suara yang fenomenal.

Dalam hasil hitung suara Pemilu DPD 2024 dari Dapil Jabar, pada pukul 19.00 hari ini, Komeng berhasil meraup pundi-pundi suara dari masyarakat Jawa Barat sebanyak 1.870.833 suara atau sebesar 11,7%. Perolehan suara ini terbilang fantastis. Dalam Dapil Jabar Komeng bertarung dengan 43 Calon anggota DPD lain yang rata-rata berasal dari Partai Politik. Komeng maju sebagai Calon Anggota DPD Jabar dari jalur independet dan tanpa kampanye.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Perolehan suara Komeng ini melesat jauh dibanding calon anggota DPD lainnya. Caleg DPD dalam satu Dapil di Jawa Barat lain, yang menduduki posisi dua perolehan suara, Aanya Rina Casmayanti, S.E hanya memperoleh suara 847.818 suara, tidak ada separoh dari perolehan suara Komeng. Di posisi ketiga perolehan suara ada artis cantik Jihan Fahira yang memperoleh suara 726.879 suara.

Perolehan suara Komeng ini di Jawa Barat bahkan lebih tinggi dari perolehan suara pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Pasangan Ganjar-Mahfud di Dapil Jawa Barat hanya memperoleh suara 1.581.958 suara. Perolehan suara Komen ini akan menjadi rekor baru perolehan suara untuk calon anggota Legislatif. Sampai saat ini belum pernah ada anggota legislatif baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun di Pusat yang berhasil mendulang suara sampai 1,8 juta suara.

Dengan penghitungan suara oleh KPU untuk Caleg DPD baru mencapai 56,83% banyak yang meyakini perolehan suara Komeng ini bisa ngacir terus tembus ke 2 juta suara.

“Komeng Semakin Didepan, Caleg Lain Semakin Ketinggalan”(Redaksi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *