Kesolideritasan Kemanusiaan Kepala Desa dan Wakil LPM

Bekasi, Lintaskarawang.com

H.Ajan selaku Pemerintah Desa Cipayung Bersama Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  Menyalurkan bantuan langsung berupa Kursi Roda kepada Ibu Ani warga Dusun III Kampung Bendungan, Rt.02/06, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pada Senin (11/12/23).Ibu Ani (60) yang hidup tinggal serumah bersama seorang anaknya yang Ke-2 (Dua) dari Dua bersaudara buah hasil pernikahannya bersama mendiang (alm) suaminya, yang mana anak pertama sudah berumah tangga dan tidak tinggal bersamanya.

Diketahui anak ke-2 (Dua) Ibu Ani seorang Laki-laki yang bernama Caryan usia (25) tahun alami kelumpuhan karena sakit sejak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP), sehingga Caryan (25) diusia remaja yang beranjak dewasa tidak bisa beraktivitas seperti anak-anak remaja lain seusianya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipayung H.Ajan setelah mendengar informasi bahwa ada warganya yang membutuhkan bantuan langsung respon cepat tanggap bergegas datangi Warganya bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Wilayah Kampung Bendungan Rt.02/06, Dusun III, Desa Cipayung.(11/23)

H.Ajan Kepala Desa Cipayung Saat dikonfirmasi oleh awak Media mengatakan, Pemdes Cipayung langsung sigap ketika menerima informasi ada Masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Hari ini alhamdulilah Saya didampingi LPM, bisa salurkan bantuan berupa Kursi Roda untuk Caryan putra dari Ibu Ani yang mengalami kelumpuhan kemungkinan disebabkan karna urat saraf kejepit,” jelas H.Ajan.

Masih kata H.Ajan Kepala Desa Cipayung, selain memberikan bantuan berupa kursi Roda pihak kami juga akan bantu untuk pendampingan pengobatan lanjutan anak Ibu Ani tersebut ke Rumah Sakit.

“Sehubungan Caryan belum Memiliki KTP karena keterbatasan (disabilitas),.sehingga belum dilakukan perekaman pembuatan KTP nya, juga belum punya Kartu Indonesia Sehat (KIS). Saya akan bantu proses secepatnya buatkan KTP dan KIS nya untuk perlengkapan persyaratan yang dibutuhkan untuk proses berobat lanjutan ke Rumah Sakit nanti,” ungkap Kepala Desa Cipayung disela kesibukannya yang padat.

Kepala Desa Cipayung pun berpesan mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Desa Cipayung untuk pro aktiv dalam kegiatan sosial Positif apapun dan selalu bekerja sama untuk memajukan dan membangun Desa Cipayung bersama-sama.

Terpisah, Wakil Ketua LPM Desa Cipayung Amin Mulyana saat ditemui Awak Media dikediamannya menyampaikan, pihaknya hanya bisa bantu menyalurkan dan suport motivasi dari segi Psikiologisnya saja untuk anak Ibu Ani, agar jangan merasa putus asa tetap tegar dan tetap semangat dengan keadaan kondisi yang dialami oleh Caryan saat ini.

“Caryan Harus kuat, tegar dan semangat karena penyakit kelumpuhan yang dialami sampai saat ini, itu datangnya dari Allah SWT. Kita semua tidak harapkan ini terjadi dan hanya bisa mendo’akan untuk kesembuhannya,” ucap Amin Mulyana.

“Semoga bermanfaat bantuan Kursi Roda tersebut, dengan adanya pemberitaan ini jadi gambaran motivasi bagi yang lain untuk ulurkan tangan bantu Caryan dan Ibu Ani,” pungkas Amin Mulyana.

 

(Abie FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com