KPU Karawang Lantik 927 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Karawang, Lintaskarawang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang melantik sebanyak 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Minggu (26/5/2024) sore. Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, yang sekaligus mengambil sumpah atau janji para anggota PPS yang akan bertugas di Pilkada 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Mari Fitriana mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik. Ia menekankan bahwa mereka adalah orang-orang pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat untuk dapat menjadi anggota PPS. “Mereka adalah orang-orang pilihan yang diberikan amanah untuk menjadi anggota PPS, karena untuk menjadi anggota PPS tentunya tidaklah mudah, harus melewati tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tulis dan interview,” jelasnya.

Mari menambahkan bahwa para anggota PPS yang telah dinyatakan lulus seleksi harus menjaga integritas dalam melaksanakan tugas mereka di Pilkada 2024. “Ketika sudah melewati tahapan-tahapan serta sesuai dengan ketentuan tersebut, maka mereka sudah dinyatakan lulus,” tuturnya.

Ia juga berpesan agar seluruh anggota PPS dapat melaksanakan tahapan Pilkada dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkada di Karawang bisa berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa ekses. “Kepada rekan-rekan yang sudah dilantik, janji yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar lip service atau basa-basi, tentunya kita harus bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara,” ucap Mari.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh turut memberikan sambutannya. Ia menyatakan bahwa pemilu-pemilu sebelumnya di Karawang selalu terlaksana dengan aman, dan ia optimis hal yang sama akan terjadi pada Pilkada 2024. “Mengingat untuk pemilu-pemilu sebelumnya di Kota Pangkal Perjuangan Karawang ini alhamdulillah selalu terlaksana dengan aman,” ujarnya.

Bupati Aep juga menambahkan bahwa ia yakin Pilkada 2024 akan terlaksana dengan kondusif, mengingat pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya yang berjalan lancar tanpa adanya pemungutan suara ulang. “Saya yakin di Pilkada Karawang 2024 mendatang akan terlaksana dengan kondusif, karena Pilpres dan Pileg serantak sebelumnya tidak ada pemungutan suara ulang,” tuturnya.

Acara pelantikan di Hotel Mercure Karawang tersebut berjalan dengan khidmat dan penuh harapan bahwa para anggota PPS yang dilantik akan menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Semua pihak berharap bahwa Pilkada 2024 di Karawang akan berlangsung dengan sukses, mencerminkan integritas dan profesionalisme para penyelenggaranya. (LK/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com