Aksi Vandalisme di Karawang: Mobil Pajero Milik Bendahara DPP PSIB Digores oleh Dokter Radiologi

Karawang, Lintaskarawang.com – Sebuah kejadian tak mengenakkan menimpa mobil Pajero berwarna putih milik Ir. Irfan Randu, Bendahara DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu. Mobil tersebut terparkir di pinggir jalan, tepatnya di perumahan Grahayana Galuh Mas Telukjambe Timur Karawang, dan digores oleh seorang pria yang terpantau melalui rekaman CCTV.

Dalam tayangan video singkat tersebut, terlihat seorang pria menggunakan sepeda motor melintas di samping mobil Pajero tersebut. Dia kemudian terlihat mengeluarkan benda dari saku celananya dan dengan sengaja menggores mobil tersebut.

Kiki Supriyatna, Sekretaris Jenderal DPC PSIB Kabupaten Karawang, merasa geram atas aksi tersebut. Bersama pengurus lain, mereka segera melakukan pencarian untuk memastikan siapa pelakunya.

“Dari informasi yang kami dapat, pelaku adalah seorang Dokter Radiologi yang bekerja di RSUD Karawang,” ungkap Kiki dalam keterangannya.

Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, di perum Grahayana Galuh Mas Telukjambe Timur Karawang.

“Kejadianya terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 tepatnya di perum Grahayana Galuh Mas Karawang, telah terjadi penggoresan mobil Pajero milik pak Irfan Randu selaku Bendahara DPP Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu sekaligus Direktur Castello Subang,” ucap Kiki kepada media, Minggu (12/5/2024).

Lebih lanjut, Kiki menjelaskan kronologi kejadian tersebut sebagaimana terlihat dalam rekaman CCTV.

“Terlihat pada rekaman CCTV, ada seseorang yang sengaja menggores mobil Pak Irfan. Motifnya tidak jelas, tetapi CCTV membuktikan bahwa itu dilakukan dengan sengaja. Dan itu terjadi tepat jam 13:00 siang. Mengetahui hal itu, Pak Irfan mengkomunikasikan kepada saya selaku Sekjen DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu untuk mengecek tempat tersebut,” jelasnya.

“Ditemani oleh Pak Joko Setiawan dan Pak Guru Nana, kami segera menemui satpam terlebih dahulu, karena segala keamanan di perum tersebut menjadi tanggung jawab satpam. Namun, ternyata ketika saya berkomunikasi dengan satpam, menurutnya hal itu sedang ditangani secara persuasif bersama anggota Kodim, yang nantinya akan diselesaikan,” terangnya.

Namun, tidak puas dengan penanganan tersebut, Kiki merasa tindakan tersebut keterlaluan dan akan memprosesnya secara lebih tegas.

“Tetapi saya tidak begitu puas, kami dari DPC PSIB Kabupaten Karawang ingin bertemu langsung dengan orang tersebut. Dan ternyata orang tersebut diketahui sebagai seorang Dokter Radiologi dan bekerja di RSUD Karawang. Oleh karena itu, kami langsung mendatangi RSUD Karawang untuk melakukan klarifikasi, apa motif sebenarnya, kenapa orang tersebut menggores mobil Pajero milik Pak Irfan,” tandasnya dengan penuh tanda tanya.

“Ya, walaupun ada motif lain, pelaku seharusnya menyampaikan secara detail. Maka dari itu, kami dari DPC PSIB Karawang melakukan klarifikasi dengan langsung menemui pihak RSUD Karawang untuk menyelesaikan hal tersebut. Selain itu, kami juga memanggil satpam RSUD untuk ikut menyelesaikan permasalahan ini,” paparnya.

“Alhamdulillah, pelaku sudah mengklarifikasi. Dan menurutnya, hal itu dilakukan hanya karena menurutnya mobil tersebut menghalangi jalan, tetapi menurut kami, tidak masuk akal, karena dalam video terlihat bahwa jalan masih lebar,” tandasnya lagi sambil menegaskan.

“Dengan melihat perilaku seperti itu, kami merasa prihatin. Bagaimana seorang dokter bisa berbuat seperti itu. Saat ini, pelaku sudah diamankan. Dan untuk tindak lanjut secara hukum akan ditindaklanjuti oleh pengacara DPP PSIB,” pungkasnya. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com