Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan dalam Drama Adu Penalti di Piala Asia U-23 2024

Karawang, Lintaskarawang.com – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Drama adu penalti menjadi puncak pertandingan yang sengit ini.

 

Pada waktu normal, Timnas Indonesia U-23 sempat tertinggal lewat gol Lee Kang Hee pada menit ke-9. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Shaun Evans memutuskan untuk membatalkannya setelah melihat VAR karena pemain tersebut berada dalam posisi offside.

 

Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui gol Rafael Struick yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Korea Selatan berhasil membalas pada menit ke-45 melalui gol bunuh diri Komang Teguh sebelum Rafael Struick kembali membawa Indonesia unggul di penghujung babak pertama.

 

Sayangnya, Indonesia tidak mampu mempertahankan keunggulan karena Lee Young Jun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Dengan skor imbang 2-2, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

 

Setelah 30 menit perpanjangan waktu tidak mampu menentukan pemenang, pertandingan pun akhirnya harus diselesaikan lewat adu penalti. Tim asuhan Shin Tae-yong ini akhirnya sukses mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10.

Setelah Indonesia U-23 menang para penonton di Nobar Bareng Bupati sorak gembira
Setelah Indonesia U-23 menang para penonton di Nobar Bareng Bupati sorak gembira

Para penggemar dan pendukung Timnas Indonesia U-23 sangat bahagia dan bangga atas pencapaian ini, tak terlepas, peserta Nobar bareng Bupati di Stadion Singaperbangsa.

Dengan euforia peserta Nobar bareng Bupati bersorak ria dan meneriakkan Indonesia berulang-ulang.

“Alhamdulillah, Ya Allah, Alhamdulillah Ya Allah, Indonesia menorehkan sejarah, Indonesia, Indonesia,” teriak Kang Jimmy mantan wakil Bupati Karawang, penuh semangat seraya merangkul rekan-rekannya, salah satunya Asep Aang Rahmatullah Kepala BKPSDM Karawang, dalam momen tersebut. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com