PKB Gelar Halal Bil Halal, Ajak Tokoh Masyarakat Bangun Sinergi Menuju Pemilukada 2024

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara Halal Bil Halal dengan mengundang tokoh masyarakat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 mendatang. Acara ini bertujuan untuk mendengar pendapat serta membangun sinergi dengan tokoh-tokoh masyarakat dalam upaya memajukan Karawang menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera. Acara tersebut berlangsung di kantor sekretariat PKB Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (20/4/2024), dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Karawang yang Maju dan Sejahtera”.

Ketua DPD PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, menyatakan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam merumuskan program-program pembangunan untuk Karawang. Dalam sambutannya, Djati menekankan bahwa partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, sangat dibutuhkan dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan. “Kami mengundang tokoh masyarakat untuk ikut berperan serta dalam merumuskan program-program pembangunan yang akan kami jalankan jika memenangkan Pemilukada mendatang,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Ketua PCNU Karawang, Deden Permana, yang menyambut baik inisiatif PKB dalam menggelar acara Halal Bil Halal ini. Menurutnya, sinergi antara partai politik dan tokoh masyarakat sangat penting untuk menciptakan keberlanjutan pembangunan yang berpihak pada kepentingan rakyat. “Kami berharap melalui acara ini, terjalin komunikasi yang baik antara PKB dan tokoh masyarakat sehingga tercipta kesepahaman dalam merumuskan program-program pembangunan yang berkelanjutan,” kata Deden Permana.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Endang Syodiqin, yang juga hadir dalam acara tersebut menyambut baik upaya PKB dalam membangun sinergi dengan tokoh masyarakat. “Kami mengapresiasi langkah PKB dalam mengundang tokoh masyarakat untuk berdiskusi terkait pembangunan daerah. Ini adalah langkah yang tepat dalam memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Dr. Sonny Hersona, seorang akademisi yang turut hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Menurutnya, melibatkan berbagai pihak dalam merumuskan program pembangunan akan meningkatkan akseptabilitas program tersebut di mata masyarakat. “Partisipasi masyarakat sangat penting dalam pembangunan daerah. Dengan melibatkan tokoh masyarakat, diharapkan program-program pembangunan yang dirumuskan dapat lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Acara Halal Bil Halal ini diakhiri dengan tutup do’a bersama dengan tujuan meminta keberkahan atas acara tersebut. (Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com