AKSI DPC Karawang Lakukan Audensi Dengan DPMD Karawang, Tuntut Siltap 2024 Naik yang di motori oleh H.Ato Furtoni, SE

Karawang, Lintaskarawang.com –

Organisasi, Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (AKSI) DPC Karawang Jawa Barat, yang di pimpin oleh H.Ato Furtoni, SE, sekaligus sebagai Kepala Desa Jatimulya Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang Kamis (21/12/2023) diterima oleh Kepala Dinas DPMD Karawang dan Kabid Andri.

Pertemuan tersebut, Ketua AKSI DPC Karawang H.Ato Furtoni SE, mengajukan kenaikan Siltap tahun di 2024 Kepala Desa berikut Perangkat Desa. Pengajuan kenaikan Siltap kepada Kadis DPMD tersebut yang di wakili oleh AKSI. Dirinya meminta kenaikan Siltap sekitar sembilan Juta, mulai Sekdes dan perangkat Desa lainya, mengikuti aturan yang sudah baku, yakni aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, bila siltap Kepala Desa Sembilan Juta yang lain mengikuti besarannya sesuai persentase”, ujar Ketua AKSI DPC Karawang.

Lanjut H.Ato Furtoni SE menyampaikan,” kami mengajukan Siltap, karena kita mengacu kepada PP Tahun 2013, mungkin nanti bisa di lihat, yang mengatur tentang ADD, bisa di lihat di Permendagri, atau di PP nya, atau di Permen nya, bahwa meregulasi ADD itu sepuluh persen dari Dana Perimbangan dan Dana Alokasi khusus. Besaran itu, di kalkulasikan oleh Tim Aksi, bahwa itu mencukupi dana yang di ajukan di audensi hari ini”, tegasnya.

Ditempat yang sama Endang Macan Kumbang sebagai Dewan Pembina Aksi DPC Karawang berharap,” kami sebagai Kepala Desa sesuai dengan nominal pengajuan, dan berharap di tahun 2024, bulan Januari. Karena sesuai Kepres, peraturan Desa Nomor 01 Tahun 2021 tentang besaran penghasilan tetap, tunjangan tambahan dan penerima lain yang sah bagi kepala Desa dan perangkat. Dan hal ini, sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri yang tertuang dalam Peraturan Bupati no 13 tahun 2023 bahwa Kepala Desa dan Perangkat Desa yang Palidasi itu, di beri honor pertiap bulan di akhir bulan”, pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com