Giat Penghijauan pohon Di area Tanah Kementrian ATR/BPN Pusat Di Wilayah Sirkuit jati diri Karawang 2000 Wanajaya

Karawang, Lintaskarawang.com –

Giat Penghijauan pohon yang dipelopori Koramil Telukjambe Barat langsung di komandai  Kapten inf. Suryadi Danramil Telukjambe barat  Sekaligus komandan Pelaksana acara tersebut. Kamis ( 07/12/2023).“Program ini akan terus berlangsung sesuai instruksi pimpinan kita, Alhamdulilah  Saat ini kita Bisa Melakukan program penghijauan Pohon di sepanjang jalan area tanah milik kementrian ATR,BPN Pusat di wilayah Sirkuit Jati diri,Karawang 2000 Dusun Karadak, RT 06/03. Desa Wanajaya kecamatan Telukjambe Barat kabupaten Karawang dengan beberapa jenis pohon Sepeti, mahoni, merabau, salam dan jambu kristal yang berjumlah saat ini 250 Pohon,”ungkap iptu inf. Suryadi Danramil 0411. Telukjambe Barat.

“Dan untuk program berikutnya kami sudah mempersiapkan  pembibitan pohon merabau sebanyak 300 pohon, saat ini Kami lakukan di Koramil dengan jajaran kami dengan ketinggian saat ini  kisaran 30 atau 40 Cm. Yang insya Allah Akan Kami serahkan juga Ke lingkungan Wanajaya Kalau sudah mencapai kisaran  satu Meteran sebagai program Penghijauan tahap ke Dua,”bebernya.

Di tempat yang Sama kepala Desa Wanajaya Emin Saepudin mengungkapkan sangat mendukung program ini.

“Karena Program Ini Sudah Kami Jalan kan di Tahun 2018 dengan menanam 1000 pohon bersama pihak kementrian Pusat dan alhasil hanya beberapa Pohon yang Hidup, Karena Saat itu dilanda musim kemarau yang Panjang. Dengan ada Program ini Di Musim Penghujan semoga harapan kita akan hidup semua. Dengan Penghijau ini akan menjaga tanah erosi dan abrasi di musim penghujan sekaligus menjaga kandungan air di musim kemarau yang akan datang mengingat Zona kita sudah di Kelilingi Kawasan industri, jadi sangat Perlu dan Penting Penanaman ataupun Penghijauan ini. Mengingat dengan adanya Penghijauan di area kami sebagai Paru-parunya Wanajaya adanya pepohonan,”ujarnya.

Dalam acara tersebut dihadiri jug Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Anshori, Babinsa Wanajaya Peltu.Syarfeni dan jajaran perangkat desa wanajaya berikut dari pihak Puskesmas dan Sekcam Telukjambe Barat beserta elemen masyrakat Lingkungan.

Dalam Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Pengurus Padepokan Tapak Siliwangi Pura kencana Cabang Telukjambe Barat Rohmadi Atau biasa di panggil kang Kendil selaku Humas Padepokan Cabang beserta jajaran lainnya.

Dalam Hal ini juga Kepala desa Wanajaya Emin saepudin Sekaligus  Pembina Padepokan berpesan semoga Ke depannya Padepokan ini bisa menjalankan ataupun mengikuti  hal program program baik di dalam lingkungan Kelurahan Kecamatan bahkan Kabupaten.

 

 

(Sanusi Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com