Berbagi dengan anak anak yatim serta kegiatan lain dalam memperingati HUT KARABA RESCUE yang ke 2

KARAWANG, Lintaskarawang.com-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-2 atau hari jadi Karaba Rescue Karawang (KRK) Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang gelar acara Bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah yang bertempat di Taman Perum Karaba Indah Karawang, Sabtu (11/11/2023).Pada kegiatan milangkala atau hari jadi Karaba Rescue karawang (KRK) yang ke-2 tersebut di hadiri oleh Camat Telukjambe Timur, Ketua Umum Karaba Rescue Karawang (KRK), Dewan Pembina Karaba Rescue Karawang, TNI dan Polri, BPBD Karawang, Basarnas Karawang, Pemdes Wadas beserta Bumdes Wadas Telukjambe Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran dan anggota Karaba Rescue Karawang (KRK), para Kadus perum Karaba Indah serta masyarakat sekitar perum Karaba Indah.Budi Georn selaku Dewan Pembina Karaba Rescue Karawang (KRK) dalam sambutanya menyampaikan, keberadaan Karaba Rescue Karawang (KRK) bisa menjadi garda terdepan ketika ada hal-hal yang terjadi, khususnya bencana banjir di wilayah perumahan Karaba Indah..

“Mudah-mudahan karaba rescue Karawang ini bisa menjadi garda terdepan ketika terjadi bencana banjir khususnya di perumahan karaba indah. kalau untuk jangka panjangnya harapan kami ini bisa semakin solid, semakin kompak dan tentunya bisa memotivasi rekan-rekan yang lain yang berada di wilayah-wilayah yang biasa terdampak banjir untuk warganya atau masyarakatnya itu untuk membentuk tim seperti kami. Jadi itu nanti bisa mengurangi beban pemerintah dan tentunya bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana banjir.” Ungkapnya.

Dikatakan Budi Georn bahwa demi mengurangi beban pemerintah dalam penanggulangan bencana banjir yang terjadi, maka pihaknya membentuk tim Karaba Rescue Karawang (KRK) bahkan dalam setiap tahun pihaknya merekrut anggota-anggota baru yang siap bergabung.

“Untuk menangulangi bencana banjir yang sering terjadi, khususnya di wilayah perum dan umumnya di wilayah Karawang, maka kami membentuk satu tim yaitu Karaba Rescue Karawang (KRK), dan Alhamdulilah saat ini usianya sudah 2 tahun. Dan kami setiap tahunnya memang ada rekrutmen untuk adik-adik kita yang masih muda-muda untuk ikut gabung. Dan dari setiap tahunnya itu bertambah, Alhamdulillah.” Terangnya.

Terlepas daripada itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport sehingga Karaba Rescue Karawang bisa eksis sampai saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi membantu dan mensupport memberikan dukungan baik harta, tenaga, pikiran. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang, kepada pak Camat, pak Kades beserta aparatur desa yang ada di perum Karaba, kepada panitia penyelenggara yang sudah mengorbankan tenaga, pikiran, serta materi dan saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat, kepada pengusaha, kepada donatur yang sudah membantu sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.” Tuturnya.

“Harapan saya Karaba Rescue Karawang (KRK) ke depan akan menjadi garda terdepan untuk bisa mengevakuasi masyarakat khususnya masyarakat yang ada di perumahan Karaba Indah ketika terjadi banjir, dan saya ucapkan selamat ulang tahun yang kedua, mudah-mudahan Karaba Rescue Karawang (KRK) akan selalu tetap kompak dan Solid, lebih aktif, lebih eksis dan lebih berkembang lagi.” Pungkasnya.

Sementara itu Camat Telukjambe Timur saat di temui awak media mengatakan, bahwa dengan terbentuknya Karaba Rescue Karawang (KRK) tersebut pihaknya sangat mengapresiasi.

“Kami selaku pihak pemerintah jelas merasa bangga dan tentunya sangat mengapresiasi sekali kepada rekan-rekan yang tergabung dengan Karaba Rescue Karawang (KRK) ini. Dan ini sudah jelas organisasi yang sifatnya sosial, dan semoga kedepan ini bisa berkembang dan bisa lebih banyak komunitasnya, sehingga bisa membantu dan mengurangi beban pemerintah di saat terjadi bencana.” Ujarnya.

“Selamat Ulang Tahun yang ke dua untuk Karaba Rescue Karawang (KRK) semoga kedepan bisa lebih berkembang lagi, lebih sukses lagi dan semoga apa yang sudah di lakukan oleh rekan-rekan tim Karaba Rescue Karawang (KRK) menjadi satu bekal ibadah, sukses terus buat Karaba Rescue Karawang, terima kasih.” Pungkasnya.

 

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com