LSM PENJARA Bersama Dinsos Berikan Bantuan Aan

Garut, Lintaskarawang.com – LSM PENJARA Bersama Dinas Sosial Berikan Bantuan Sembako Kepada Aan 75 Tahun Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Berawal dari berita yang beredar di Media Tiktok yang di unggah oleh salah satu Media Lokal. Aan, Lansia yang berusia 75 Tahun mengeluh tentang keberadaannya yang hidup sebatang kara dan merasa tidak mendapat perhatian dari siapapun termasuk Pemerintah setempat. Garut, Minggu 03 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi tersebut Agus Dewa bersama LSM PENJARA mencoba mencari kebenaran berita tersebut dan mencoba mengkonfirmasi kepada Pemerintah Desa Khususnya Kepada Kepala Desa, Kesra Desa, Kadus, RW dan RT di wilayah Bapak Aan berada.

 

Setelah mendapat keterangan yang cukup, Kusep Kuswandi selaku Ketua LSM PENJARA Garut berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendiskusikan perihal yang telah di alami oleh Bapak Aan terkait data kependudukan nya yang sudah di ajukan sejak Agustus 2023 yang lalu oleh Pendamping PKH dan di ajukan usulan bantuan pada 15 September 2023 oleh Operator Siks-NG Desa Pasawahan.

 

Setelah ngobrol panjang lebar akhirnya Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Dayasos Galih Mawariz Suryana., SE., SIP., M.Si dan LSM PENJARA sepakat memberikan sumbangan berupa sembako yang secara langsung di berikan pada hari itu juga Senin 02 Oktober 2023 dengan di saksikan oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Pasawahan.

Saat di pinta keterangan Deden Kepala Desa Pasawahan menyampaikan rasa terimakasih atas segala bantuan yang telah di berikan dan Deden berharap ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat akan pentingnya pelaporan atau pemberitahuan kepada pemerintah setempat agar tidak terjadi hal serupa seperti yang di alami oleh Bapak Aan.

karena tempat tinggalnya menumpang di tanah orang lain maka akan saya pindahkan rumah Bapak Aan ke tanah carik Desa, supaya bisa terperhatikan oleh pemerintah setempat, khususnya oleh saya sendiri sebagai kepala desa pasawahan pungkasnya menjelaskan kepada awak media.

(Dik dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com