Syukuran di Desa Parung Mulya Atas Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Karawang, Lintaskarawang.com – 7 Juni 2024. Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang merayakan syukuran besar-besaran setelah Kepala Desa Hanapi resmi menerima SK perpanjangan masa jabatan dari enam tahun menjadi delapan tahun. Acara ini dihadiri oleh seluruh aparat desa dan masyarakat setempat, menandakan rasa syukur dan kebahagiaan atas keputusan tersebut.

Kepala Desa Hanapi sebelumnya telah bernazar bahwa jika SK perpanjangan masa jabatan diterima, ia akan memotong seekor sapi sebagai tanda syukur. Nazar tersebut telah dilaksanakan kemarin dengan pemotongan seekor sapi di halaman balai desa, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Acara syukuran yang berlangsung hari ini dimulai dengan pembacaan surat Yasin bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Desa Parung Mulya. Doa bersama juga dilaksanakan untuk memohon keberkahan dan keselamatan bagi desa dan seluruh warganya.

Selain pembacaan surat Yasin, acara syukuran ini juga diisi dengan ceramah agama dan tausiyah. Ceramah ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada warga agar senantiasa bersyukur dan menjaga kerukunan di desa. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama, menciptakan suasana keakraban dan kekeluargaan di antara seluruh peserta.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh penampilan grup topeng Banjar, yaitu Topeng Baskom, yang berasal dari wilayah setempat. Penampilan seni tradisional ini disambut meriah oleh warga, menambah semarak acara syukuran tersebut.

Kepala Desa Parung Mulya, Hanapi
Kepala Desa Parung Mulya, Hanapi

Kepala Desa Parung Mulya, Hanapi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara syukuran ini. Ia berharap dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini, Desa Parung Mulya dapat semakin maju dan sejahtera. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan desa ini,” ujarnya.

Program terdekat yang akan dilakukan oleh pemerintah desa adalah menyalurkan bantuan dari pemerintah dengan tepat sasaran. Hanapi menegaskan bahwa bantuan dari pemerintah pusat dan daerah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan warga.

Selain itu, program kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas utama. Desa Parung Mulya telah bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha lokal dan HPM untuk mengembangkan program kesehatan, seperti bimbingan bagi Posyandu. Untuk sektor pendidikan, fokus utama adalah pengembangan PAUD dengan bantuan CSR dari berbagai pihak.

Dengan berbagai program yang telah direncanakan dan didukung oleh bantuan dari pemerintah serta pihak swasta, Kepala Desa Hanapi optimis Desa Parung Mulya akan terus berkembang dan menjadi contoh desa yang maju di Kabupaten Karawang. (LK/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com