Penari Lengser Sambut Obor Api Perjuangan di Karawang dengan Semangat

Karawang, Lintaskarawang.com – Para penari lengser dan ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Karawang yang terdiri dari Pengurus PAC, Baguna dan Organisasi Sayap Partai (TMP, Repdem, dan BMI) menyambut antusias kedatangan Obor Api Perjuangan, Rabu (23/5) sore di Rumah Perjuangan Jl. Rangga Gede Gempol Karawang. Kedatangan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang telah melewati berbagai daerah, termasuk singgah di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta sebelumnya.

Para penari lengser, yang menjadi simbol penyambutan tradisional, menari dengan penuh semangat di depan Rumah Perjuangan. Mereka diiringi oleh sorak-sorai kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang telah berkumpul sejak siang hari. Antusiasme terlihat jelas dari wajah-wajah para kader yang memenuhi halaman rumah perjuangan.

Kedatangan rombongan pelari maraton Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam sore ini diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha. Dalam sambutannya, Natala mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat juang yang terus berkobar di setiap dada kader PDI Perjuangan.

“Obor ini bukan sekadar simbol, melainkan cerminan dari semangat juang yang tak pernah padam. Kita akan terus berjuang demi kesejahteraan rakyat dan keutuhan NKRI,” ujar Natala Sumedha dalam pidatonya yang disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Selain Natala Sumedha, Wakil Ketua Bidang Kehormatan, H. Slamet Jayusman, juga turut hadir mendampingi penerimaan obor tersebut. Dalam kesempatan itu, Slamet menyatakan bahwa kehadiran obor ini menambah semangat juang dan solidaritas antar kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Rombongan pelari maraton yang membawa obor ini telah menempuh perjalanan panjang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Mereka singgah di berbagai kota untuk menyebarkan semangat perjuangan dan solidaritas. Purwakarta adalah salah satu kota yang disinggahi sebelum akhirnya tiba di Karawang.

Di sepanjang perjalanan, para pelari mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat setempat. Ini menunjukkan bahwa semangat perjuangan yang diusung PDI Perjuangan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat di berbagai daerah.

Setelah acara penyambutan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai acara kesenian dan diskusi politik yang melibatkan para kader dan simpatisan. Acara ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar kader serta memperkuat komitmen bersama dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

Dengan semangat yang terus berkobar, obor perjuangan ini akan melanjutkan perjalanannya ke daerah-daerah lain, menyebarkan pesan persatuan dan semangat juang yang tak kunjung padam. “Kami yakin, dengan semangat yang kuat dan persatuan yang kokoh, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Natala Sumedha menutup acara.

(Ddg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com